Persik Kediri Tak Gentar Hadapi Arema FC dan Aremania di Stadion Kanjuruhan

Jun 14, 2022 15:56
Skuat Persik Kediri saat akan berlaga di Piala Presiden 2022 (foto: Instagram Persik Kediri)
Skuat Persik Kediri saat akan berlaga di Piala Presiden 2022 (foto: Instagram Persik Kediri)

JATIMTIMES - Pelatih Persik Kediri, Javier Rocha mengaku tak gentar hadapi tekanan suporter Aremania saat berjumpa Arema FC pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022 Grup D di Stadion Kanjuruhan, Rabu (15/6/2022) besok malam.

Javier Rocha mengaku bahwa nantinya ribuan suporter Arema FC bakal hadir mendukung langsung di stadion Kanjuruhan. Namun tekanan dari suporter akan lebih kepada tuan rumah. Karena dituntut bisa menang dalam pertandingan besok malam.

“Kalau menurut saya sebenarnya tekanan lebih dari pihak Arema, karena mereka harus tanggung jawab bikin suporter itu lupakan pertandingan sebelumnya yang mereka kalah,” ujar Javier Rocha.

Javier menilai saat ini Arema FC harus bermain maksimal untuk menuruti keinginan Aremania agar dapat memenangkan pertandingan. Namun, Javier mengaku telah menginstruksikan pemainnya agar bermain nothing to lose karena disaksikan banyak penonton.

“Mereka (Arema FC) juga harus maksimalkan juga. Karena saya pikir mereka tahu Persik nggak gampang dikalahkan juga. Jadi sebenarnya saya nilai untuk pemain saya sebenarnya enak semakin ramai lapangan dengan penonton semakin enak,” kata Javier.

Sementara itu, kiper Persik Kediri Kartika Ajie mengatakan bahwa ia dan rekannya telah siap menjalani laga melawan Arema FC besok malam. Namun Ajie mengaku tidak bisa membaca permainan Arema FC, sebab menurutnya setiap pertandingan strategi yang dimainkan akan berbeda.

“Sepakbola tidak bisa dibaca sekarang, saya juga lama di Arema, teman-teman saya juga masih di Arema banyak yang kenal pemain di sana. Banyak yang karakternya saya kenal, tapi hari ini besok bakal beda dan saya bersama teman satu tim harus siap semua,” tegas Ajie.

Disinggung masalah Arema FC yang saat ini masih belum memiliki striker asing, Ajie mengaku tidak akan berpengaruh. Karena permainan tidak ditentukan satu pemain, melainkan 11 pemain yang ada di lapangan.

“Nggak ada masalah, ada atau nggak pemain lokal atau nggak siapa di situ di depan yang baru kan ada Sagara. Saya juga tahu siapa pemain depan, saya antisipasi siapa yang bakal main di posisi itu,” tegas Ajie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persik Kedirijavier rocaPelatih Persik Javier Rocapiala presiden 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru