Hore! Setelah Dicat, Sejumlah Fasilitas di Stadion Kanjuruhan akan Diperbaiki

Jun 12, 2022 20:29
Tribun Stadion Kanjuruhan yang nampak segar usai dicat dengan kombinasi warna merah biru (foto: istimewa)
Tribun Stadion Kanjuruhan yang nampak segar usai dicat dengan kombinasi warna merah biru (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dalam jangka waktu 1 sampai 2 bulan kedepan, Stadion Kanjuruhan akan segera terlihat seperti stadion baru. Hal itu karena ada pembenahan di sejumlah fasilitas yang dianggarkan melalui APBD 2022.

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan mengatakan bahwa pihaknya baru saja menuntaskan pengerjaan pengecatan seluruh tribun di Stadion Kanjuruhan. Namun dalam hal ini, pihaknya hanya membayar pekerjanya saja.

“Yang ngecat kami yang bayar, untuk bahan catnya itu dari Arema. Itu kalau Rp 150 juta saja ada (mungkin) untuk catnya saja,” kata Nazar.

Sementara itu, Nazar menjelaskan bahwa ada beberapa fasilitas yang memang menjadi prioritas untuk segera dibenahi. Salah satunya yakni lampu stadion.

“Ganti 41 lampu itu kalau tidak salah mencapai Rp 200 juta dari total Rp 400 juta yang kami anggarkan (untuk pembenahan itu). Itu beli baru, anggaran dari APBD,” kata Nazar.

Disinggung masalah kursi penonton, Nazar mengaku bahwa pihaknya memiliki rencana untuk memberi kursi di semua tribun. Namun, rencana tersebut belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Nah nanti di PAK (perubahan anggaran keuangan) atau tahun 2023 itu keseluruhan kita kasih kursi,” ujar Nazar.

Pada pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar pada Sabtu (11/6/2022) kemarin, terlihat sejumlah fasilitas yang antara lain, karpet di shuttle ban, cat tribun hingga stiker yang ada di lorong ruang ganti pemain sudah berubah. Hal itu seiring dengan berjalannya perbaikan yang dilakukan oleh Dispora Kabupaten Malang.

“Target kami 1 sampai 2 bulan ke depan Stadion Kanjuruhan sudah ada perbaikan, termasuk kanopi. Kalau tutup atap (di tribun) masih belum, jadi tribun (VIP dan VVIP) saat ini ada kan tertutup semua,” ucap Nazar.

Sebagai informasi, Stadion Kanjuruhan banyak mendapatkan kritikan dari masyarakat karena sejumlah fasilitas yang sudah usang dimakan usia. Dalam hal ini, Pemkab Malang bekerjasama dengan manajemen Arema FC untuk membenahi stadion tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Stadion KanjuruhanKabupaten Malangfasilitas stadion kanjuruhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru