Rangkaian Kedatangan Jenazah Eril hingga Proses Pemakaman Besok

Jun 12, 2022 10:22
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), diperkirakan akan tiba di Jakarta, Minggu (12/6/2022) sore. Jenazah Eril kemudian akan dibawa ke Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, untuk dimakamkan.

Dengan didampingi Ridwan Kamil, jenazah Eril telah diterbangkan dari Swiss untuk kembali ke Tanah Air, Sabtu (11/6/2022) sore watu setempat. Jenazah Eril ditemukan polisi Swiss, Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde setelah dikabarkan hilang sejak 26 Mei lalu. 

Berikut rangkaian kedatangan jenazah Eril di Indonesia hingga prosesi  pemakaman:

- Minggu (12/6/2022)

Jenazah Eril diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (12/6/2022) sore. Selanjutnya, jenazah Eril akan dibawa melalui jalur darat ke Bandung, Jawa Barat.

"Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (12/6/2022) pukul 15.45 WIB," ujar Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha
dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

"Kita doakan bersama kiranya proses kepulangan jenazah Ananda Eril dapat berlangsung lancar hingga nanti proses pemakaman. Sekali lagi, atas nama Kementerian Luar Negeri, menyampaikan dukacita kami yang mendalam," tutur Judha. 

- Minggu, pukul 22.00 WIB

Kabiro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jabar Wahyu Wijaya mengatakan setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, jenazah Eril langsung dibawa ke rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat untuk disemayamkan. Diperkirakan jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22.00 WIB.

- Pukul 23.00 WIB

Jenazah Eril disalatkan di Gedung Pakuan. Warga yang ingin ikut mensalatkan jenazah Eril dipersilakan untuk datang ke Gedung Pakuan.

- Senin (13/6/2022)

Jenazah Eril akan dibawa ke Cimaung, Kabupaten Bandung, untuk ditempatkan di tempat peristirahatan terakhirnya, Senin (13/6/2022). Warga diperbolehkan berziarah ke makam Eril seusai prosesi pemakaman oleh pihak keluarga selesai.

Rencananya, Eril akan dimakamkan sekitar pulu 09.00 WIB. 

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman, kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga," kata Wahyu dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

Warga yang sudah bertakziah ke rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan diimbau tidak datang ke pemakaman lagi.

Di makam Eril ini nantinya akan dibangun sebuah masjid istimewa yang diberi nama Al Mumtadz, sesuai nama belakang Eril. Ridwan Kamil merancang desain Masjid Al Mumtadz begitu indah dan megah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan KamilEmmeril Kahn Mumtadzupdate pencarian anak ridwan kamilpenemu jenazah eril

Berita Lainnya

Berita

Terbaru