Viral Video Ridwan Kamil dan Istri Teruskan Kebiasaan Anaknya yang Meninggal

Jun 12, 2022 08:54
Ridwan Kamil dan Istri Meneruskan Kebiasaan Anaknya yang Meninggal (Foto: TikTok)
Ridwan Kamil dan Istri Meneruskan Kebiasaan Anaknya yang Meninggal (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Rasa duka mendalam kini dialami oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga karena kehilangan putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Semasa hidup, Eril dikenal sebagai sosok yang suka berbagi dengan sesama. 

Eril dikenal sebagai sosok yang aktif dalam organisasi luar kampus, salah satunya Jaberzillenial. Organisasi tersebut mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi Covid-19 yang tak punya banyak pilihan. 

Eril pun mengungkapkan alasan mengapa ia senang berbagi.

"Liat orang lain senyum sama apa yang kita kasih kita ngeliat orang lain bahagia sama apa yang kita berikan itu menurut aku sebuah bentuk kebahagiaan juga buat aku pribadi," ujar Eril dalam cuplikan video yang diunggah @lambegosiip dilansir Minggu (12/6/2022). 

Kenangan Eril semasa hidup itu pun membuat banyak warganet terkagum-kagum dengan sosok kepribadian putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu. Kebaikan Eril itu kini rupanya diteruskan oleh kedua orangtuanya. 

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @JabarPunya99, tampak aksi Ridwan Kamil dan sang istri yang meneruskan kebaikan Eril. Video itu menunjukkan, Atalia yang mengenakan setelan hitam dan helm membagikan amplop yang diduga berisi uang untuk warga yang ada di jalanan. 

Terlihat pula warga yang diberi rejeki oleh Atalia itu tengah tertidur pulas di pinggir trotoar. Sehingga mereka tidak mengetahui saat Atalia memberikan rejeki. 

Selain itu, Atalia juga memberikan rejeki itu kepada pedagang di sekitar. Setelah membagikan rejeki, Atalia menaiki motor yang dikemudikan oleh Ridwan Kamil. 

"MasyaAllah..ibu dan bpk melanjutkan kebaikan yang selama ini a Eril lakukan," tulis narasi dalam video itu. 

Tak ayal, aksi Atalia dan Ridwan Kamil itu langsung mendapat respons dari warganet. Mereka menilai bahwa jasad Eril utuh itu semua karena kebaikannya di masa hidup. 

Mereka juga turut mendoakan Ridwan Kamil beserta istri agar kuat dan ikhlas melepas Eril serta mendoakannya. 

nieee: "pntesan jasd eril masih utuh,harum saat di temukan, ini yg dilakukan bng eril semasa hidup ny."

bintang: "tanpa disadari disaat kita menolong orang lain, sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri jgan takut berbuat baik kepada sesama ya."

Pisces Girl: "ko aq nangis suka bgt sm merekaa panutan bgt."

Daya__: "Kuat dan ikhlas untuk bapak dan ibu, semoga Eril diberikan tempat terindah di sisi Allah.

Richie: "gak kuat nahan air mata liat ini.....a eril lahir di kaluarga yg penuh kehangatan dan penuh cinta..sehat sll kang emil ibu cinta.."

Frina Karunia Putri: "gimana Allah ga rindu sm eril, dy anak yg baik, meninggalnya pun Allah takdirkan untuk syahid, jasadnya utuh krn doa2 yg pernah dy bantu."

cantika: "eril pasti tersenyum di alam sana liat ortu nya berbagi."

w_bunga: "masyaAlla merinding, eril km benar2 beruntung, hamba pilihan Allah yg sering menyembunyikan kebaikanmu, semua terungkap setelah km tiada ALLAHUAKBAR."

Seperti diketahui, Eril dikabarkan menghilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. 

Jenazah Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde oleh polisi Swiss. Saat ditemukan jenazah Eril disebut utuh tanpa kurang satu apapun. 

Bahkan, jasadnya juga beraroma daun eucalyptus. Jenazah Eril pun kini sudah dalam perjalanan menuju Indonesia. 

Sekiranya, jenazah Eril yang didampingi Ridwan Kamil akan datang di Tanah Air hari ini Minggu (12/6/2022). Eril akan dimakamkan Senin (13/6/2022) di lahan keluarga di mana merupakan tempat bagi pembangunan Islamic Center yang dibangun sang ayah. 

Lokasinya berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar lima kilometer dari Alun-Alun Banjaran, Bandung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan Kamiljabirzillenialwisuda man 1 kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru