Jantung akan Sehat dan Kuat hanya dengan Konsumsi Buah Ini 

Jun 12, 2022 08:24
Ilustrasi (Foto: Twitter)
Ilustrasi (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Jantung merupakan salah satu organ paling vital di tubuh manusia. Oleh sebab itu wajib bagi kita untuk menjaga agar jantung tetap kuat dan sehat.

Supaya jantung kuat dan sehat, dokter sekaligus pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar memiliki tips konsumsi buah-buahan yang baik untuk jantung. Apa buah yang dimaksud? 

Berikut penjelasan lengkap dr. Zaidul Akbar. Masalah kesehatan yang mengganggu akan banyak bermunculan bila jantung tidak sehat.

Selain menjaga pola tidur serta gaya hidup seimbang, kita juga perlu menjaga kesehatan jantung. Pasalnya jika jantung tidak dirawat dengan baik maka akan muncul banyak risiko penyakit.

Contoh saja penyakit jantung. Kita tahu jika penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia.

Penyakit jantung juga tidak pandang bulu. Ia akan menyerang orang yang sudah lanjut usia dan anak-anak muda.

Untuk menjaga kesehatan jantung, maka ada satu buah yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar. Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) ini menyampaikan banyak sekali manfaat dari konsumsi buah yang dimaksud.

"Ini sebenarnya resep sederhana buat memperkuat jantung bagi yang ada masalah jantung," kata dr. Zaidul Akbar.

Dikutip dari Instagram @zaidulakbar, Minggu (12/6/2022) buah yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar antara lain adalah buah kelapa tua. Diketahui kalau semua bagian dari buah kelapa tua seperti air, santan, dan dagingnya bisa memperkuat kinerja jantung.

Demi jantung yang sehat dan kuat, daging kelapa tua ini bisa dimakan selagi masih mentah. Di samping itu, santan kelapa tua  sangat baik untuk kesehatan. 

Namun syaratnya jangan dimasak sampai mendidih saja. Tak ada satupun bagian dari buah kelapa tua yang tidak punya manfaat untuk jantung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
zaidul akbarsakit jantung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru