Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Mahasiswi Unikama Sabet Emas di Porsenasma IV 2022

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Jun - 2022, 15:43

Indra Cahya Putri (podium 1) menjadi juara 1 pada kategori kumite perorangan +65 senior putri. (Ist)
Indra Cahya Putri (podium 1) menjadi juara 1 pada kategori kumite perorangan +65 senior putri. (Ist)

JATIMTIMES - Nama Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali harum. Karate putri yang tampil dalam Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022 di Kediri meraih medali emas dalam ajang bergengsi tingkat nasional yang dilaksanakan pada 8 dan 9 Juni 2022 itu.

Indra Cahya Putri (22), mahaiswi Unikama, menjadi juara 1 pada kategori kumite perorangan +65 senior putri. "Ada 8 peserta (lawan). Ada dari Palembang, Madiun, Surabaya, dan Malang. Saya mewakili Unikama," kata Indra.

Medali emas itu tak diraih oleh mahasiswi
Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini dengan mudah. Lawan yang dihadapi juga cukup matang dalam persiapan. Namun berkat kegigihan dan bekal pengalaman serta latihan yang intens, Indra mampu menyisihkan semua peserta.

"Ada yang cukup berat dari Palembang. Saya akhirnya ketemu di final sama perwakilan Pelembang. Tapi alhamdulilah bisa mengalahkan," ungkap Indra.

Sebelumnya, Indra menyabet juara 1 di kelas kumite perorangan -68 senior putri di event bertajuk Kadisporapar Cup. Kejuaraan itu diselenggarakan pada 20-21 Mei 2022 oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Raihan ini membuat kebanggaan tersendiri bagi Indra. Sebab, di tengah kesibukannya menjadi mahasiswi dan karyawan, ia tetap mampu berprestasi. Tak jarang Indra juga mengalami kendala saat akan melakukan latihan. Sebab, ia harus membagi waktu antara kuliah, bekerja dan berlatih. "Tapi ya tetap pintar-pintar bagi waktu," tuturnya.

Sementara itu, capaian juara ini dijadikan Indra sebagai modal semangat untuk mengikuti  ajang karate  selanjutnya. Ia kini tengah bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas)  yang tak lama lagi berlangsung di Padang.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni