Ridwan Kamil Bisa Bercanda Balas Komentar Meski Dirundung Duka, Warganet: Sungguh Lelaki Kuat!

Jun 11, 2022 12:24
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: IST)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: IST)

JATIMTIMES - Keluarga Gubernur Ridwan Kamil kini tengah dirundung duka yang mendalam karena kehilangan anak mereka.  Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak 26 Mei 2022.

Jasad Eril sendiri telah ditemukan oleh polisi Swiss pada 8 Juni lalu. Hal itu tentu disyukuri oleh Ridwan Kamil yang akhirnya bisa membawa putranya kembali ke Tanah Air. 

Kang Emil panggilan Ridwan Kamil pun menilai penemuan Eril adalah sebuah mukjizat sesuai dengan doa yang diharapkan. Kendati demikian, Ridwan Kamil yang selama ini dikenal suka bercanda masih mampu memperlihatkannya di tengah kedukaannya. 

Sejak Eril hilang, unggahan Ridwan Kamil selalu dipenuhi komentar dari warganet. Pria 50 tahun ini bahkan sempat membalas beberapa komentar dari warganet dengan candaan. 

Hal ini diungkapkan oleh penulis blogger Agus Mulyadi di akun Instagramnya @agusmagelangan. 

Di akun Instagram-nya, Agus mengunggah screenshot 2 balasan komentar candaan Ridwan Kamil yang bikin warganet tersenyum. Warganet pun ramai dibuat kagum atas apa yang dilakukan Kang Emil. 

Pasalnya, dalam suasana duka, Kang Emil masih bisa bercanda.

"'Tiap jalan kaki, selalui ke arah sungai Aare'. Masya Allah, bahkan warga Kota Berlin pun sayang dengan A Eril, insya Allah Husnul Khotimah." seorang akun @luvyu.beb. 

Komentar itu kemudian dibalas Ridwan Kamil, dengan candaan. Memplesetkan kata Berlin menjadi Bekasi.

"Bekasi bu, bukan Berlin," balas Kang Emil.

Ada juga akun @sinta476_ yang berkomentar, "Enggak bisa bayangin si pasti agak phobia juga lihat air, apalagi menyangkut sungai dan banjir."

Ridwan Kamil membalas komentar akun tersebut dengan lebih kocak.

"Itu mah imajinasi netizen aja. Insya Allah saya tidak ada phobia apa-apa, kecuali jika disuruh bayar utang." ujar Ridwan Kamil.

Agus Mulyadi pun mengaku kagum dengan ketegaran yang ditunjukkan Ridwan Kamil.

"Tentu saja susah untuk tidak kagum pada Kang Emil, yang berusaha agar tidak terus-menerus larut dalam kedukaan dan tetap menjadi pejabat publik yang jenaka dan menghibur seperti biasanya, melalui balasan-balasan komentar di akun media sosial miliknya," tulis Agus Mulyadi dalam keterangannya. 

Unggahan Agus Mulyadi pun disepakati sejumlah warganet yang memuji ketegaran diperlihatkan keluarga kang Emil.

"Kalau menurut saya, salah satu kualitas orang terbaik adalah tidak pernah kehilangan selera humor dalam keadaan apapun karena itu susah. Tabik," kata akun @gary_ghaffuri.

"Pemimpin yang kuat," imbuh akun @rahman.nugraha_.

"Yee si bpk sempet2nya ngelawak wlaupun sedang berduka tetap tegar," tulis akun @cicincau_12

"Lopyuu pokokna mah sama kang Emil," ujar akun @_budimlyd.

"Humor nya dah dr DNA yg gk bisa di tahan, otomatis aja gitu," tambah akun @monologdiri.id. 

"Sungguh, lelaki kuat," kata akun @bintangpede.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan Kamilanak ridwan tenggelamupdate pencarian anak ridwan kamil

Berita Lainnya

Berita

Terbaru