Tiba di Indonesia Besok, Jenazah Eril akan Dikawal Polri hingga Proses Pemakaman

Jun 11, 2022 11:09
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) rencananya akan mengawal proses kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril hingga ke pemakaman di Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Gatot Repli Handoko. Nantinya pengawalan akan dilakukan dari mulai tiba di bandara hingga menuju rumah duka dan proses pemakaman.

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka," kata Gatot. 

Pengawalan terhadap jenazah Eril akan dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat. Jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Tanah Air, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, dan rencana pemakaman pada Senin (13/6/2022) pagi di Kabupaten Bandung.

Menurut Gatot, pengawalan itu bukan permintaan khusus pihak keluarga, melainkan inisiatif Polri sebagai bentuk hadirnya negara dalam membantu warga negara yang mengalami musibah.

"Tanpa diminta pun Polri pasti akan memberikan back-up," ujar Gatot.

Seperti diketahui, jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss di pintu air Bendungan Engehelde usai dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei lalu.

"Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Bern. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan Kamilanak ridwan tenggelamjenazah emmerilgatot repli handoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru