Ternyata Guru SD yang Pertama Temukan Jenazah Eril, RK Datangi Sekolah dan Ucapkan Terima Kasih

Jun 11, 2022 08:45
Ridwan Kamil bertemu dengan guru yang menemukan jenazah Eril (Foto: Instagram)
Ridwan Kamil bertemu dengan guru yang menemukan jenazah Eril (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menemui Geraldine Beldi, seorang guru SD yang menemukan jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare. Ridwan Kamil bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada guru tersebut. 

Pertemuan keduanya diunggah dalam akun Instagram Kang Emil, @ridwankamil, Jumat (10/6/2022). Dalam unggahan tersebut, Emil mengatakan kronologi bagaimana Beldi menemukan jenazah putranya. 

Katanya, saat sedang berjalan menuju tempat mengajar, sang Guru tidak sengaja menemukan jenazah Eril. Setelah itu, Geraldine langsung melapor ke polisi. 

Atas jasa Beldi itulah, Emil lantas meminta kepada timnya di Bern, Swiss untuk mencari guru tersebut.

"Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern. "Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," kata Kang Emil seperti dikutip dari akun Instagram, Sabtu (11/6/2022). 

Upaya pencarian terhadap Beldi pun membuahkan hasil. Kang Emil berhasil bertemu dengan guru itu usai ia mengajar dan kemudian langsung menyampaikan ucapan terima kasih.

Selain mengucapkan terima kasih, Ridwan Kamil juga memberi pesan jika Sang Guru berkeinginan untuk berlibur ke Indonesia untuk menghubunginya.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," kata Ridwan Kamil.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih."tutup Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, jenazah Eril yang sempat hanyut di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022) akhirnya berhasil ditemukan pada Kamis (9/6/2022). Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan jenazah Eril akan diberangkatkan dari Swiss menuju Indonesia hari ini, Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat.

"Besok Sabtu berangkat dari Swiss pagi waktu setempat dan tiba Minggu pagi waktu Jakarta," kata Muliaman.

Setelah tiba di Indonesia, rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
anak ridwan tenggelamRidwan KamilGeraldine Beldipenemu jenazah eril

Berita Lainnya

Berita

Terbaru