Kesaksian Kang Emil, Ungkap Jenazah Eril Wangi seperti Daun Eucalyptus

Jun 10, 2022 13:22
Capture video reels dari Kang Emil (@ridwankamil)
Capture video reels dari Kang Emil (@ridwankamil)

 JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukur usai jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan. Ia menuliskan sebuah catatan melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).
 
Kang Emil, sapaan akrabnya, merasa bersyukur Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk bisa memeluk, membelai, memandikan jasad sang anak sesuai syariat Islam hingga bisa mengadzankan sang putra, seperti halnya saat ia lahir.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..
Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan
sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulisnya dalam video reels Instgaram.

Ia juga merasa takjub, dimana jasad sang anak yang telah lewat 14 hari, masih dalam kondisi utuh tanpa kurang satu organ apapun. Kondisi jasad Eril, dijelaskannya  dengan wajah yang masih rapih dengan posisi menengok ke kanan. Iapun bersaksi, saat itu jasad Eril memiliki aroma yang wangi.

"Dan MASYA ALLAH,
Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuhblengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," sambung catatan dari Kang Emil.

Menurutnya, hal ini merupakan mukjizat kecil dari Allah SWT yang sangat ia syukuri. Hal ini dari catatan Kang Emil, merupakan kebesaran dan atas izin Allah SWT. Selama 14 hari berada di Sungai Aare, Allah memberikan perlindungan jasadnya dari marabahaya.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijin-Mu,selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan
yang mendoakanmu," akhir catatan kang Emil.

1

Sementara itu, video reels dari Kang Emil tersebut, saat ini telah disaksikan 8,3 juta pengguna Instagram. Video reels itu mendapatkan like sebanyak 1,6 juta dan dipadati berbagai komentar dari netizen sebanyak 77 ribu komentar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan KamilEmmeril Kahn Mumtadzemmeril ditemukan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru