Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Luthfi Thomafi Tutup Usia Hari Ini

Jun 09, 2022 10:07
Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Luthfi Thomafi Meninggal (Foto: Twitter)
Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Luthfi Thomafi Meninggal (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Lasem Luthfi Thomafi dikabarkan meninggal dunia hari ini Kamis (9/6/2022). 

Kabar duka itu dibagikan melalui akun media sosial resmi milik GP Ansor @Official_Ansor.

"Kami keluarga besar GP Ansor & Banser turut berduka cita atas wafatnya Gus @Luthfi_Thomafi Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alil jannata matswãh. Al-Fatihah," cuit akun @Official_Ansor.

Mustasyar PBNU Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus juga menyampaikan kabar duka tersebut di akun Facebook miliknya. 

"Persis seperti 15 tahun yang lalu, ketika mendengar berita saudaraku Allahu yarham KH. Ahmad Thoifoer wafat secara mendadak, subuh ini mendengar berita mengejut: putranya, saudara mudaku KH. M. Luthfi Thomafi juga wafat mendadak menyusul ayahandanya. Inna lillāhi wainnã ilaihi rajiun," tulis Gus Mus.

Mengenang sosok Luthfi, Gus Mus menilai rekannya itu sangat akrab terhadap keluarganya. Semasa hidup, Gus Mus mengatakan adik dari Sekjen PPP Arwani Thomafi tersebut sudah menebar manfaat bagi sesama.

"Seperti Almarhum ayahnya, Kiai Luthfi yang akrab dengan keluarga kami ini juga orang yang baik, suka berbuat baik, dan suka memberi manfaat kepada sesama," tulis Gus Mus.

Sebagai informasi, Luthfi lahir di Rembang pada 28 September 1977. Tokoh muda NU itu tercatat sebagai dosen STAI Al Anwar Sarang Rembang. 

Ia adalah lulusan Magister Manajemen Pendidikan Islam di IAIN Kudus. Luthfi juga termasuk salah satu Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor NU dan pengasuh PP Al Hamidiyyah Lasem Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
GP Ansorluthfi thomafiketua gp ansor meninggal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru