Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Pangsa Pasar Potensial, Goda Brand Perabot Rumah Tangga Ekspansi ke Malang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Jun - 2022, 20:10

Owner MHC Malang, Lanny Kurniawan dan Branch Manager Modena Malang, Cahyo Tri Pujiatmoko (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Owner MHC Malang, Lanny Kurniawan dan Branch Manager Modena Malang, Cahyo Tri Pujiatmoko (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Geliat ekonomi yang mulai bangkit di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang, membuat salah satu perusahaan perakit peralatan rumah tangga, Modena membuka Modena Home Center (MHC) pertama di Jawa Timur.

Modena berekspansi ke Malang lantaran melihat pangsa pasar di Malang merupakan pasar yang bagus, khusus dalam hal perabot rumah tangga.

"Saya ingin lebih mendekatkan dengan masyarakat untuk lebih mengenal produk Modena. Selama ini orang-orang Malang kalau mau belanja harus ke Surabaya dan terkadang orang malas kalau harus jauh-jauh ke Surabaya, sekarang tidak perlu jauh-jauh," kata owner MHC Malang, Lanny Kurniawan, Rabu (8/6/2022). 

Selain pangsa pasar yang bagus, iklim dingin Malang juga menjadi hal yang membuat Modena berkespansi ke Malang. Kebutuhan akan mesin pemanas air tentunya akan banyak dicari oleh masyarakat. Selain itu, banyaknya hotel, vila dan penginapan juga menjadi pertimbangan ekspansi.

"Target market sebenarnya ada beberapa kalangan mulai dari mereka keluarga baru, sampai kita sasar profesional. Jadi target kita target masyarakat awam dan profesional," tutur Lanny. 

Branch Manager Modena Malang, Cahyo Tri Pujiatmoko menambahkan, target awal penjualan sekitar Rp 150 juta perbulan. Target ini menyeluruh, dengan sasaran masyarakat maupun profesional.

"Kita tidak bisa spesifik tapi per bulan Rp 150 juta itu cukup besar karena menyasar Batu hingga Blitar. Target kita ini Rp 150 juta per bulan," ungkap Cahyo. 

Sementara itu, Franchise Operations Manager Modena, Andre Ong mengatakan, saat ini total showroom Modena 31 gerai di seluruh Indonesia. 7 toko baru telah dibuka pada tahun ini. Target kontribusi penjualan 20 persen dari angka nasional. 

"Kami berusaha untuk mendengarkan kebutuhan konsumen, perluasan ini merupakan salah satu strategi untuk memperbanyak customer touch points secara offline," pungkasnya.


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus