DLH Kota Malang Minta Kepolisian Tahan Mobil Penabrak Tembok Pagar Alun-alun Tugu

Jun 08, 2022 20:17
Pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi Mobil Double Cabin Nissan Navara yang telah menabrak tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang, Rabu (8/6/2022). (Foto: Istimewa)
Pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi Mobil Double Cabin Nissan Navara yang telah menabrak tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang, Rabu (8/6/2022). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Wahyu Setianto meminta dengan tegas kepada jajaran Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota untuk menahan sementara waktu Mobil Double Cabin Nissan Navara warna hitam dengan nomor polisi (nopol) L-8126-BX. 

Permintaan penahanan untuk sementara waktu tersebut dilakukan setelah Mobil Double Cabin Nissan Navara nopol L-8126-BX menabrak tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang yang menyebabkan ambrol, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 02.40 WIB.

"Saya akan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota untuk meminta mobilnya (penabrak) di tahan sampai yang bersangkutan melakukan penggantian tembok pembatas yang jebol itu," ungkap Wahyu kepada JatimTIMES.com, Rabu (8/6/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menyebut, untuk perbaikan tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang tersebut sepenuhnya merupakan tanggungjawab dari pengendara yang telah menabrak. Pihaknya menekankan, kendaraan akan ditahan hingga tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang kembali seperti semula.

"Kita coba tanya ke teman-teman bangunan estimasi biayanya, nanti tetap kami serahkan ke pihak penabrak untuk memperbaiki dan harus kembali baik seperti kondisi semula," ujar Wahyu.

Pasalnya, Mobil Double Cabin Nissan Navara dengan nopol L-8126-BX dapat diambil oleh pemilik setelah mendapatkan surat rekomendasi dari DLH Kota Malang. Surat rekomendasi tersebut mengenai hasil pembenahan tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang.

"Karena kalau mau mengeluarkan (mobil) ada surat rekomendasi dari DLH Kota Malang bahwa urusan dengan DLH Kota Malang sudah selesai. Selama belum ada surat dari DLH Kota Malang mobil tidak akan dikeluarkan," tegas Wahyu.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang telah ditabrak oleh pengendara atas nama Hamdan Ismaun (29) warga Kabupaten Malang yang diduga dalam keadaan mengantuk.

Sebelumnya, pada hari Selasa (16/11/2022) lalu, tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang juga menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Pasalnya sebuah Mobil Daihatsu Ayla dengan nopol B-1992-PVZ menabrak tembok pagar Alun-alun Tugu Kota Malang, setelah sebelumnya ditabrak oleh Mobil Mazda CX-5 dengan nopol S-1424-NU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Alun Alun Tugu Kota MalangKota MalangDLH Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru