Hilang Dicuri 8 Tahun Lalu, Motor Pria Ini Ternyata Dipakai Polisi

Jun 08, 2022 14:53
Ilustrasi (Foto: Monimoto)
Ilustrasi (Foto: Monimoto)

JATIMTIMES - Seorang pria tidak menyangka dirinya akan menemukan kembali motornya yang sudah lama hilang 8 tahun lalu. Pria asal Pakistan ini kehilangan motor miliknya pada tahun 2014.

Dilansir melalui NDTC, motor pria tersebut adalah Honda CD 70. Ia mengaku saat itu motornya dicuri di daerah Mughalpura, Lahore, Pakistan. Pria itu sudah melaporkan kehilangan motor saat kejadian. Namun motornya tidak pernah ditemukan dan ia pun akhirnya mengikhlaskannya.

Hingga 8 tahun kemudian, pria itu menerima surat pemberitahuan alamat. Ia juga menerima foto seorang polisi yang mengendarai motornya. Polisi itu ternyata tinggal di Sabzarar, wilayah di Lahore, tempatnya tinggal. Dirinya sebenarnya sudah mengajukan beberapa aplikasi namun tidak ada yang tembus.

Pria tersebut juga telah mengajukan keluhan kepada Chief Civilian Personnel Officer (CCPO). Dan meminta pemulihan sepedanya dari polisi yang selama ini memakai motornya.

Kisah ini lantas viral dan Pengadilan Tinggi Lahore menyatakan sepeda motor itu dulu disita dari pengendara karena telah melanggar peraturan lalu lintas. Namun, pengadilan mengatakan bahwa keputusan Otoritas Kota Aman Punjab (PSCA) mengeluarkan tiket elektronik melalui kamera CCTV adalah ilegal. Apalagi tanpa persetujuan dari kabinet berwenang.

Putusan itu pun menyatakan bahwa pelanggar peraturan lalu lintas diberikan tiket tilang di tempat saat melanggar. Tapi pihak berwenang tidak dapat mengenakan denda secara elektronik.

Kini, pria itu mendapat dukungan dari warganet untuk mendapatkan motornya kembali. Kendati demikian, tampaknya jalan untuk mendapatkan motornya akan sulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Internasionalberita pakistan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru