Delegasi UIN Malang Ikuti Konferensi Internasional di Belanda

Jun 08, 2022 14:08
Delegasi UIN Maliki Malang yang tiba di Belanda untuk mengikuti konferensi internasional (Ist)
Delegasi UIN Maliki Malang yang tiba di Belanda untuk mengikuti konferensi internasional (Ist)

JATIMTIMES - Delegasi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, hadir dalam kegiatan PCINU Belanda 3rd Biennial International Conference dan Kerjasama Pengambangan PTKI Bereputasi Internasional. Kegiatan itu bekerja sama dengan NUFFIC-NESO Belanda.

Delegasi UIN Maliki Malang berangkat dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Zainuddin MA bersama dengan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Dr Isroqunajjah MAg; Dr Sri Harini MSi, Dekan Saintek; Prof Dr Hj Tutik Hamidah, MAg Guru Besar UIN Malang; H Basri Zain, MA PhD Wakil Direktur Pascasarjana dan Jamilah, MA Sekretaris Prodi Magister PAI.

Delegasi UIN Maliki Malang, berangkat dalam dua rombongan. Rombongan pertama mendarat di Amsterdam Belanda (7/6/2022), setelah 23 jam penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam dengan transit di Jeddah. 

Delegasi UIN Maliki Malang kloter pertama mendarat dengan selamat di Bandara Schipol, Amsterdam pada pukul 14.10 waktu Belanda. Dan delegasi UIN Maliki Malang kloter kedua, yang terdiri dari Rektor UIN Maliki Malang dan Sekretaris Prodi Magister PAI, dijadwal tiba tak lama lagi.

1

Tiba di Belanda, delegasi UIN Maliki Malang melanjutkan perjalanan ke Den Haag untuk menemui Atase Pendidikan RI di Belanda, Din Wahid dan Kepala Sekolah KBRI di Belanda.

"Kami delegasi yang berangkat mengikuti konferensi internasional kloter pertama, Alhamdulillah sehat semua sehat," jelas Dr Isroqunajjah melalui voice note WhatsApp, (8/6/2022).

Dalam kegiatan internasional ini, membahas tentang inisiasi kerjasama dengan sekolah KBRI untuk PPL mahasiswa kelas ICP dari Fakultas Tarbiyah, Humaniora dan program merdeka belajar untuk semua Fakultas. 
 
Atase Pendidikan RI di Belanda, sangat mendukung program-program tersebut dan akan difasilitasi kerja sama dengan PT di Belanda yang masuk 200 besar dunia. Namun, untuk berjalannya program tersebut, dipersyaratkan program harus berjalan bukan hanya sebatas dokumen MoU untuk persyaratan pemenuhan administrasi akreditasi program studi dan institusi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malangprof zainuddinRektor UIN Maliki Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru