Tanding Perdana Babak 34 Besar Linus, KWB Futsal Putri Libas Tuan Rumah 2-1

Jun 08, 2022 13:48
Pertandingan KWB Futsal Putri melawan Sulsel dalam pertandingan perdana babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (Linus) yang digelar hari ini (8/6/2022) di Mini Gor AFP, Makasar. (Foto: istmewa)
Pertandingan KWB Futsal Putri melawan Sulsel dalam pertandingan perdana babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (Linus) yang digelar hari ini (8/6/2022) di Mini Gor AFP, Makasar. (Foto: istmewa)

JATIMTIMES - Dua gol manis mengantarkan KWB Futsal Putri menjadi pemenang pada pertandingan perdana babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (Linus) yang digelar hari ini (8/6/2022) di Mini Gor AFP, Makassar. Dengan demikian KWB Futsal Putri berhasil menghempaskan tuan rumah Sulawesi Selatan.

Kemenangan manis ditorehkan KWB Futsal Putri dengan melibas tuan rumah Sulawesi Selatan dengan skor 2-1. Dua gol yang membawa kemenangan KWB Futsal Putri ini ditorehkan oleh Zelsa dan Rika.

Gol pertama dimasukkan oleh Zelsa pada menit ke 17. Hanya membutuhkan waktu dua menit, gol kedua berhasil dimasukkan oleh Rika pada menit ke 19. Keduanya gol itu berhasil dicetak pada babak pertama.

Sementara satu-satunya gol balasan Sulawesi Selatqn terjadi menit ke 11 pada babak kedua. Gol berhasil diciptakan saat salah satu pemain depan tim Sulsel lepas dari kawalan pemain belakang KWB.

Dengan kemenangan pada pertandingan perdana ini menjadi modal dalam dua pertandingan lanjutan melawan Gorontalo besok Kamis (9/6/2022) dan Jumat (10/6/2022) melawan Kalimantan Utara.

“Anak-anak menguasai permainan, walaupun berhadapan dengan tuan rumah, tekanan wasit, namun anak-anak mempunyai keunggulan, sudah terbiasa menghadapi lawan-lawan di regional jatim,” ungkap pelatih KWB Futsal Putri, Oweng.

Sejak awal pertandingan lanjut Oweng, pihaknya sudah menang posisi. Tetapi karena penyelesaian akhir kurang tenang, akhirnya hanya dua serangan yang menghasilkan gol.

“Karena saat finishing kondisi anak-anak kurang tenang, dari 10 peluang, hanya menghasilkan dua gol,” terang Oweng. Dengan kemenangan ini, Tim KWB Futsal Putri berhasil memboyong 3 poin dari pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kwb futsal putriberita kota batuliga futsal nusantara

Berita Lainnya

Berita

Terbaru