Hari Lanjut Usia, 250 Lansia di Kota Batu Diajak Senam hingga Dapat Pelayanan Kesehatan dan Hadiah

Jun 08, 2022 11:19
Para lansia saat mengikuti senam di Balai Kota Among Tani, Rabu (8/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para lansia saat mengikuti senam di Balai Kota Among Tani, Rabu (8/6/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2022 di Kota Batu berlangsung semarak. Setidaknya ada 250 lansia diajak Pemkot Batu melakukan senam bersama di halaman Balai Kota Among Tani, Rabu (8/6/2022). Pada hari spesial itu, Pemkot Batu juga memberikan yang spesial kepada para lansia.

Mereka diajak mengikuti senam bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, juga Ketua PKK Kota Batu Wibi Asri Santoso. Dengan semangat, mereka menggerakkan tubuhnya di bawah sinar matahari dan cuaca yang cerah.

Saat senam selesai, para lansia mendapatkan beragam pelayanan yang disiapkan. Mulai dari pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, perekaman e-KTP untuk lansia oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu, hingga pembagian doorprize.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, senam bersama lansia itu dilakukan untuk menjaga kebugaran di tengah usia yang tak lagi muda. Bukan hanya sekadar senam, namun di balik itu sebagai ajang silaturahmi lansia se-Kota Batu. “Ajang  silahturahmi penting dilakukan supaya lebih bahagia dan fresh ketika momen bertemu dengan teman,” ungkap Dewanti.

Dewanti juga berpesan kepada para lansia untuk menjaga pola hidup sehat. Kemudian juga menjaga asupan gizi yang seimbang.

“Ketika sudah masuk usia lansia,  kita harus semakin menjaga kesehatan. Perhatikan asupan gizi dan juga tetap menjaga protokol kesehatan,” pesan Dewanti.

Peringatan HLUN merupakan apresiasi negara berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, dan memajukan bangsa. Tahun ini mengambil tema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat”, Peringatan HLUN merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap lansia.

“Peringatan HLUN sudah dua tahun kami tiadakan. Tahun ini kami selenggarakan lagi sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap lansia Kota Batu,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hari Lanjut Usia NasionalHLUN Kota BatuPemkot Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru