Polresta Malang Kota Ungkap Pembunuh Pria Tewas di Aliran Sungai

Jun 07, 2022 17:10
Polresta Malang Kota saat merilis pelaku pembunuh pria yang ditemukan tewas di aliran sungai (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Polresta Malang Kota saat merilis pelaku pembunuh pria yang ditemukan tewas di aliran sungai (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polresta Malang Kota berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Hari Setiawan (30) warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang ditemukan tewas di aliran sungai Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (10/2/2022) lalu.

Kronologi bermula Kamis (10/2/2022) lalu ketika ditemukan seorang laki-laki sudah dalam kondisi tak bernyawa di aliran sungai Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dugaan awal, pria yang telah diketahui identitasnya itu tewas karena bunuh diri. Namun sejalan dengan peristiwa tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota berhasil mengungkap pelaku pembunuh Hari Setiawan.

Dari rilis yang digelar Polresta Malang Kota, tersangka pembunuhan tersebut berinisial MDH (44), warga Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Pengungkapan kasus pembunuhan ini bermula dari penemuan mayat pada tanggal 10 Februari 2022 lalu. Kemudian kami lakukan penyelidikan dan meminta keterangan keluarga berhasil mengungkap kasusnya,” terang Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Mapolresta Malang Kota, Selasa (7/6/22).

Pendalaman kasus yang dilakukan Satreskrim Polresta Malang Kota pun membuahkan hasil. Karena sepeda motor korban diketahui digunakan oleh tersangka. “Kami juga menemukan barang bukti motor milik korban di rumah tersangka,” jelas Budi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Dimana ancaman hukumannya 15 tahun kurungan penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polresta Malang Kotakasus pembunuhan di Kota MalangPelaku Pembunuhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru