Arema Uji Coba Lawan RANS Nusantara, Polres Malang: Jadikan Acuan Pengamanan Turnamen Pramusim

Jun 07, 2022 10:37
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang menilai masuknya flare saat Arema FC melawan PSIS Semarang akan dibuat evaluasi. Terutama ketika menghadapi RANS Nusantara FC dalam uji coba Selasa (7/6/2022) malam nanti.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dari laga melawan PSIS Semarang, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi. Utamanya masalah masuknya flare ke stadion. Oleh karena itu, Ferli berharap tidak ada lagi flare yang masuk dalam laga nanti malam.

“Laga nanti (menghadapi RANS) sekaligus jadi acuhan persiapan kita menghadapi kompetisi pramusim yang akan dimulai  11 Juni 2022 mendatang,” jelas Ferli.

Kapolres juga telah menyosialisasikan beberapa poin imbauan agar dilaksanakan para suporter supaya pertandingan dapat berjalan dengan tertib dan kondusif.  “Di antaranya tidak membawa flare, masuk stadion wajib bertiket, tidak membawa miras, sajam dan handak (bahan peledak) serta tidak melintasi pagar tribun,” ujar kapolres.

Menanggapi arahan kapolres Malang, ketua panpel Arema FC Abdul Haris menyatakan dukungannya terhadap upaya Polres Malang dalam pengamanan laga persahabatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Malang atas kerja sama dan koordinasinya sehingga pertandingan Arema FC melawan PSIS dapat berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Haris.

Haris mengatakan bahwa sesuai rencana, laga persahabatan Arema FC kontra RANS  Nusantara FC akan disiarkan oleh salah satu televisi nasional. Walau demikian, pihaknya tetap mencetak tiket sebanyak 30 ribu yang sudah mulai dijual kepada para suporter.

“Jajaran manajemen Arema telah menyediakan tiket laga melawan RANS FC melalui online dan ticket box,” kata Haris.

Di sisi lain, Haris berharap para suporter juga membantu kinerja Polres Malang pada pertandingan nanti malam. Apalagi  pertandingan nanti akan menjadi acuan sebelum turun di Liga 1 2022.

“Saya harap rekan-rekan Aremania membantu penuh pihak keamanan agar pada laga-laga mendatang tetap dapat dihadiri penonton,” tambah Haris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema v RANS NusantaraPolres MalangUji coba Arema v RANS Nusantarapanpel Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru