2 Pria Asal Indonesia Berenang di Sungai Aare Tempat Eril Hilang, Akui Arus Sangat Deras

Jun 07, 2022 09:07
Pria asal Indonesia saat berenang di Sungai Aare. (Foto: TikTok)
Pria asal Indonesia saat berenang di Sungai Aare. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Media sosial TikTok diramaikan dengan video aksi dua orang pria asal Indonesia yang berenang di Sungai Aare, Swiss. 

Seperti diketahui, Sungai Aare adalah lokasi hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Sejak hilang terseret arus sungai Kamis (26/5/2022), hingga kini Eril belum juga ditemukan. 

Aksi dua  pria itu diketahui dalam unggahan di TikTok @aing.de, Minggu (5/6/2022).  Dalam momen yang mereka unggah, memang terlihat jelas bahwa arus Sungai Aare yang terletak di kota Bern, Swiss, tampak deras. Kedua pria itu juga menyebutkan bahwa suhu air di Sungai Aare tergolong dingin dan mengejutkan bagi tubuh orang yang berenang.

"Badan kaget sama arusnya sangat deras. Jadi, udah kaget kena suhu air yang dingin, arusnya deres banget," ucap salah satu pria tersebut, dikutip Selasa (7/6/2022). 

Menurut mereka, saat menyusuri Sungai Aare, jangan pernah melawan arus jika ingin menepi karena hal itu akan menghabiskan tenaga.

"Kalau kalian melawan arus kayak gini, pasti kalian panik banget. Pasti, pasti panik banget dan habis tenaga. Napas juga kehabisan. Itu yang paling bahaya," sambung pria tersebut. 

Melihat video tersebut, warganet pun mengaku ngeri melihat sarus Sungai Aare yang sangat deras. 

mariaelsa: "Gk takut pa ntr hanyut lagi."

Echyfun: “Ngeri liat arusnya”

day_lll: "Serem ih, gak takut tenggelm apa?"

Selain itu, mereka juga mendoakan agar Eril cepat ditemukan.

raden: "Ya Allah semoga scpat nya ketemu Eril dengan keadaan selamat..aamiin ya Rabb."

juliHusnan: "Smoga Allah berikan kemudahan untuk menemukan aa Eril, aamiin."

Sebelumnya, walau belum ditemukan,  keluarga Ridwan Kamil telah menyatakan bahwa Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare. Hal ini disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil, yakni Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung. Oleh sebab itu, untuk mendoakan Eril, salat Gaib pun dilakukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sungai Aare SwissBerenang di Sungai AarePutra Ridwan Kamil hanyutpencarian eril

Berita Lainnya

Berita

Terbaru