2 Menit Keluar dari Bank, Uang Ratusan Juta Nasabah BRI Jember Amblas Digondol Rampok

Jun 06, 2022 15:44
Polisi saat melakukan olah TKP terhadap mobil milik nasabah BRI yang menjadi korban perampokan (istimewa /Jember TIMES)
Polisi saat melakukan olah TKP terhadap mobil milik nasabah BRI yang menjadi korban perampokan (istimewa /Jember TIMES)

JATIMTIMES – Warga di sekitar Bank BRI cabang Alun-alun Jember, Senin (6/6/2022) digegerkan dengan aksi perampokan yang dialami oleh Maryati. Nasabah Bank BRI Jember ini menjadi korban perampokan di depan pintu masuk Bank BRI usai mengambil uang sebesar Rp 146 juta.

Rosyid salah satu saudara korban yang ikut mengantar korban mengambil uang, kepada wartawan mengatakan, bahwa saat itu ia bersama dengan saudaranya datang ke Bank BRI cabang Jember dengan mengendarai mobil Calya Nopol N 1378 P.

Setiba di depan Bank BRI, Maryati masuk sendirian ke bank untuk mengambil uang. Sedangkan ia sendiri memarkir mobil di utara warung yang ada di depan kantor Bank BRI dan menunggu saudaranya dengan memesan tahu campur.

“Tadi saudara saya yang masuk ke bank untuk ambil uang. Sedangkan saya sendiri saat itu menunggu di luar di warung tahu campur di depan bank. Mobil saya parkir di samping warung,” ujar pria yang tinggal di Perumahan Puri Bunga Nirwana Jember.

Tidak lama setelah itu, Maryati keluar dari bank dan menghampirinya, karena mau ikut makan tahu campur, Maryati menaruh uang yang baru diambilnya di jok mobil dan ikut masuk ke warung. Namun baru 2 menit pesan tahu campur, alarm mobilnya berbunyi.

“Saat baru masuk 2 menit dan pesan makanan, alarm mobil berbunyi. Kemudian dicek ternyata ada orang yang mengambil uang dan lari ke arah utara. Di sisi utara mobil ada teman pelaku yang menunggu di atas sepeda motor, kemudian kabur,” ujar Rosyid.

Sementara Kapolsek Patrang AKP Hery Supadmo melalui Kanit Reskrim Aiptu Sutaryoto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. 

“Benar mas, ini kami bersama dengan Tim Resmob dari Polres masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sedangkan dari pantauan media ini, sejumlah anggota polisi dan juga Resmob mengecek beberapa rekaman CCTV. Tidak hanya di sekitar Bank BRI, tapi juga di beberapa area pertokoan yang tidak jauh dari Bank BRI cabang Jember tidak luput dari pemeriksaan. Tidak hanya itu, polisi juga memasang police line pada mobil korban untuk dilakukan oleh TKP sidik jari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bank bri jemberkasus perampokanperampokan nasabah bankkapolsek patrang jember

Berita Lainnya

Berita

Terbaru