Dorong Terwujudnya Internasionalisasi Kampus, Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang Beri Wejangan Pegawai

Jun 06, 2022 15:15
Kabiro AUPK Dr Ahmad Hidayatullah MPd (Ist)
Kabiro AUPK Dr Ahmad Hidayatullah MPd (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mempunyai cita-cita besar untuk menjadi kampus unggul bereputasi internasional. Untuk itu, Kepala Biro Adminsitasi Umum Perencanaan dan Keuangan (Kabiro  AUPK) Dr Ahmad Hidayatullah, MPd mengajak seluruh tenaga kependidikan di lingkungan UIN Maliki Malang untuk bekerja disiplin dan ikhlas dalam melayani. Hal itu disampaikan dalam apel Senin (6/6/2022).

Pihaknya mengajak seluruh civitas UIN Maliki Malang untuk bersama-sama dan bekerja keras dalam satu visi untuk mendorong terwujudnya cita-cita kampus, yakni menjadi perguruan tinggi unggul dan bereputasi internasional.

"Inilah cita-cita UIN Malang ke depan," tutur mantan Mantan Kasubdit Kemenag itu.

Lebih lanjut dijelaskannya, kontribusi dalam mendorong terwujudnya cita-cita UIN Maliki Malang tersebut dapat dilakukan melalui cara bekerja semaksimal mungkin dengan keunggulan dan kemampuan yang dimiliki. Kompetensi yang dimiliki pada masing-masing bidang, bisa menjadi modal untuk mendorong terwujudnya mimpi UIN Maliki Malang.

"Modalnya bisa diawali dengan niat yang baik dan benar-benar dilaksanakan," ujarnya.

Alumnus S3 Administrasi Pendidikan ini juga mengatakan, agar dalam diri para pegawai harus memiliki jiwa rendah hati. Tugas manusia di dunia ini hanya dua, dan ini juga  sudah tertuang di surat Alfatihah, yaitu beribadah dan meminta pertolongan atas segala usaha yang sudah dilakukan kepada Allah SWT.

"Oleh karena itu, menjadi manusia tidak boleh sombong, se-pintar dan se-unggul apapun manusia tetap memiliki kekurangan," terangnya.

Dan dalam menjalankan pekerjaan, pihaknya juga meminta, agar para pegawai tidak bekerja atau berprestasi hanya untuk mencari perhatian atau pujian semata, namun diniatkan bagian dari ibadah.

"Selain berusaha yang diawali niat yang baik, maka juga harus disertai dengan doa. Ayo, selesai salat juga doakan kampus ini bisa menjadi unggul dan bereputasi internasional. Semoga apa yang dicita-citakan kampus ini bisa terealisasi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malanguin maliki malang bereputasi internasionalkabiro aupk uin maliki malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru