Sering Begadang, Wanita Muda Ini Bagikan Kisahnya Terkena Stroke hingga Koma

Jun 06, 2022 13:59
Wanita Muda Ini Bagikan Kisahnya Terkena Stroke hingga Koma (Foto: TikTok)
Wanita Muda Ini Bagikan Kisahnya Terkena Stroke hingga Koma (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Media sosial TikTok dihebohkan dengan kisah seorang wanita yang mengaku terkena stroke di usianya yang masih muda. Hal itu disebabkan karena ia sering begadang. 

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun @Olsza Lauuu. Ia menceritakan awal mula bagaimana dirinya terserang stroke, bahkan hingga koma. "Guys ini foto aku pas lagi ulang tahun dan di RS, posisinya abis koma, kenapa koma? Karena di pembuluh darah otakku itu ada perdarahan, jadi ada stroke," cerita wanita itu dikutip pada Senin (6/6/2022). 

Olsza lantas menuturkan, pemicu utamanya adalah gaya hidup yang tak sehat. Olsza menceritakan bahwa dirinya terbiasa begadang hingga baru tidur selesai subuh. Bahkan, ia bisa tidur pada waktu siang hari. Namun, wanita asal Pemalang ini tidak menyangka efeknya bakal begitu parah.

Kebiasaan begadang itu, ia lalui selama lebih dari 1 tahun, tepatnya sejak wabah Covid-19 mulai masuk di Indonesia. Setahun berselang, kondisinya mendadak menurun drastis hingga harus dirawat secara intensif.

Bukan tanpa alasan Olsza memiliki kebiasaan begadang, karena ia merasa lebih produktif jika melakukan aktivitas atau pekerjaan di malam hari. "Cuma karena merasa kalau malam tuh aku lebih produktif, aku gitu terus semenjak mulai pandemi sampai 2021 kemarin, dan akhirnya aku drop masuk ICU, koma," sambung Olsza. 

"Jadi buat kalian yang suka begadang, stop begadang sekarang juga jangan sampai ngalamin kejadian kaya aku," pesan Olsza.

Tak ayal, video itu pun langsung viral dan sukses mencuri perhatian warganet. 

dyhayu: "tapi emang ngerjain sesuatu di malam hari tu lebih tenang gksiih."

pasa: "reflek langsung matiin hp, tidur, wassalam."

relshaa: "kdg tuh bukannya niat begadang, tp emg tidur tuh susah bgt. pdhl meremnya udh dr jam 11 tp pas liat hp tau2 udh jam 2 tp blm lep jg yodehlah maen hpae."

tetangganyaleslar: "pliss agak takut ya wak, tapi kalo nugas paling encer pas malem."

Rency Vio: "Astaghfirullah takut bangett."

Na-biya: "aduh mana lihat jam 11, apakah aku harus tidur sekarang."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
TikTokStrokeefek begadang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru