WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Edit Chat, Tak Perlu Khawatir Salah Kirim

Jun 06, 2022 11:29
WhatsApp (Foto: TechCrunch)
WhatsApp (Foto: TechCrunch)

JATIMTIMES - WhatsApp kembali menyiapkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Saat ini WhatsApp disebut telah menyiapkan fitur edit chat atau pesan.

Dilansir melalui 9to5Mac, fitur edit pesan ini sudah dalam pengembangan di WhatsApp. Terdapat bukti screenshoot atau tangkapan layar yang menunjukkan opsi "edit" untuk pesan terkirim di WhatsApp untuk Android.

Namun, belum ada informasi yang menjelaskan apakah pesan akan bisa diedit selamanya atau hanya dalam jangka waktu tertentu. WABetaInfo mengklaim fitur ini bahkan belum tersedia untuk penguji beta. 

Kendati demikian, mungkin akan segera muncul. Fitur edit pesan juga diminta harus tersedia untuk berbagai platform WhatsApp. 

Tidak hanya Android, tapi juga untuk iOS, serta versi aplikasi desktop nantinya. Seperti diketahui, WhatsApp menambahkan kemampuan untuk menghapus pesan terkirim sebenarnya sudah direncanakan sejak 5 tahun lalu, meski baru terungkap sekarang.

Fitur baru ini akan berguna dalam situasi saat pengguna perlu mengedit kesalahan ketik tanpa menghapus dan mengirim ulang pesan yang disebut bisa berpotensi membingungkan penerima.

Sementara, WhatsApp baru-baru ini juga menambahkan beberapa fitur yang sangat dibutuhkan penggunanya. Seperti fitur untuk mengirim reaksi pesan dan fitur yang memungkinkan grup menampung hingga 512 orang anggota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
WhatsAppFitur Baru WhatsAppedit chat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru