Apresiasi Malang 108 Rise and Shine, Sutiaji: Tunjukkan Kebangkitan Masyarakat

Jun 06, 2022 06:28
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat ditemui awak media usai membuka acara Malang 108 Rise and Shine di kawasan Kayutangan Heritage, Minggu (5/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat ditemui awak media usai membuka acara Malang 108 Rise and Shine di kawasan Kayutangan Heritage, Minggu (5/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap rekan-rekan komunitas Musik Malang Bersatu Indonesia (MMBI) yang telah menginisiasi gelaran Malang 108 Rise and Shine.  Pasalnya, acara yang digelar di kawasan Kayutangan Heritage pada Minggu 5 Juni 2022 tersebut  meriah dan dipadati masyarakat luas  maupun para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Sutiaji mengatakan,  acara Malang 108 Rise and Shine  terdapat keterkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-108 Kota Malang  pada 1 April lalu yang memiliki tema "Rise and Shine".

Sutiaji.

Tema "Rise and Shine" memiliki makna tersendiri, yakni bangkit dan bersinar. Sebuah harapan yang terus dicapai dengan berbagai upaya. 

"Banyak harapan ketika kita bersama-sama kolaborasi, akselerasi, maka insya Allah akan bisa menggapai mimpi kita, bahwa kita harus bangkit, ekonomi kita harus bergerak dan kembalinya juga kepada pemberdayaan masyarakat," ungkap Sutiaji.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu menegaskan bahwa acara Malang 108 Rise and Shine murni inisiasi rekan-rekan komunitas seni dan musik, yakni Musik Malang Bersatu Indonesia (MMBI). Ketika MMBI melakukan audiensi dengan dirinya, Sutiaji pun merespons dengan baik. 

Sutiaji.

Dalam acara Malang 108 Rise and Shine, juga digelar parade flashmob musisi yang diikuti oleh masyarakat luas Kota Malang dengan menyanyikan lagu kebanggaan Arema dan Aremania. 

"Ini kan parade dari sana (BNI 46 perempatan Rajabali) para pemusik berjalan 1.000 lebih, ada keyboardist, drummer, gitaris, bassis, vocalist juga hadir semua. Terus teman-teman yang ada di video moving kurang lebih 20 menit akan dilakukan kolaborasi semua dan basic nya memang ekonomi kreatif," jelas Sutiaji. 

Namun, Sutiaji menyampaikan bahwa hadirnya ribuan pengunjung di acara Malang 108 Rise and Shine di luar prediksinya. Dia awalnya mengira tidak begitu banyak pengunjung yang datang di acara Malang 108 Rise and Shine.

"Tidak sesuai dengan apa yang menjadi prediksi kita. Saya kira tidak begitu banyak pengunjung, tapi luar biasa pengunjungnya, mulai pagi tadi sampai malam ini. Jadi, ini menunjukkan kebangkitan kita ya," pungkas Sutiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
malang 108 rise and shineKayutangan HeritageWali Kota Malang SutiajiPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru