Beredar Video Diduga Momen Sebelum Anak Ridwan Kamil Terseret Arus di Sungai Aare Swiss

Jun 05, 2022 13:10
Sungai Aare (Foto: TikTok)
Sungai Aare (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril hingga kini masih menjadi duka yang mendalam, terlebih bagi keluarga. Seperti diketahui, Eril dinyatakan meninggal dunia setelah hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). 

Hingga kini, tim SAR Swiss pun belum berhasil menemukan Eril. Di sisi lain, beredar di media sosial video diduga merupakan momen sebelum Eril hanyut di Sungai Aare. 

Dalam video tersebut, ada cuplikan beberapa video yang menunjukkan suasana pinggir sungai. Video tersebut juga menampakkan sebuah percakapan sambil berjalan di pinggir sungai. 

Setelah ditelusuri, video itu ditemukan berasal dari story akun Instagram Rieta Wowor. Potongan-potongan video itu diketahui diunggah 2 hari setelah Eril dilaporkan terseret arus Sungai Aare, yakni pada Sabtu (28/5/2022). 

Potongan-potongan video itu kemudian dibagikan ulang oleh akun TikTok @aishaaswatazizah. Video itu sebenarnya tidak menampilkan adanya sosok Eril, adiknya Zara maupun Atalia Kamil.

Yang ada hanyalah suara dan beberapa cuplikan yang menggambarkan kondisi Sungai Aare. Namun suara itu diduga  suara Zara, adik Eril dan juga ada suara laki-laki yang diduga Eril.

"Gak pakai pelampung, apa bisa maju kita?" kata suara seorang laki-laki di video.

"Maju. Kan ada arus Aa, ada arus," kata suara perempuan. 

Dari suara di video, terdengar bahwa mereka akan berenang di sungai dengan menyusuri pinggiran sungai terlebih dahulu.

"Kita siap-siap berenang, ya," kata suara wanita di video yang diduga ibunda Eril, Atalia. 

"Mohon maaf kalau tidak diposting soalnya, kita tidak bagus," sambung si wanita. 

Video kemudian menunjukkan arus sungai yang cukup deras dan berwana kehijau-hijauan. Narasi dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @aishaaswatazizah menunjukkan momen menjelang mereka akan berenang.

"Ini salah satu story detik detik a eril putra sulung ridwan kamil hanyut di sungai," tulis akun TikTok @aishaaswatazizah di caption video. 

Namun hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari pihak keluarga Ridwan Kamil atau KBRI Swiss terkait beredarnya video tersebut. 

Melihat video tersebut, warganet pun ramai-ramai mengomentari kondisi Sungai Aare yang arusnya terlihat cukup deras. Selain itu mereka juga mendoakan agar Eril segera ditemukan.

Siti Halimatusadiah: "sungai serasa kolam renang bening banget air nya tapi deras banget bikin takut"

Aci: "kok bisa2 nya kepikiran untuk berenang di sungai dengan arus sederas itu?"

Love: "ini arusnya bener2 keliatan kaya gak biasa sih, kadang yang keliatan tenang aja bahaya apalagi ini, semoga cepat ketemu."

Ida Farida9601: "ih ombak nya deras ky yg tenang tp menghanyutkan ...semoga cepet ketemu y Allah."

Medina.store: "gue yang bisa berenang juga mikir2 keknya renang disini yang diam belum tentu tenang. Justru lebih menghanyutkan."

syifa.: "ya Allah iya deres banget, semoga cepet ketemu ya a eril."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Emmeril Kahn MumtadzRidwan Kamil

Berita Lainnya

Berita

Terbaru