Diikuti 33 Peserta untuk Kategori Cilik, Kaltim Juara Puteri Heritage Indonesia 2022

Jun 05, 2022 09:46
Founder Puteri Heritage Indonesia Kenny Manni saat menobatkan mahkota juara kepada Putri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik di Rooftop Mall Dinoyo Malang, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Founder Puteri Heritage Indonesia Kenny Manni saat menobatkan mahkota juara kepada Putri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik di Rooftop Mall Dinoyo Malang, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemilihan Puteri Heritage Indonesia 2022 untuk kategori cilik yang pertama kali digelar di Indonesia dan memilih Kota Malang sebagai tempat terselenggaranya acara tersebut telah usai digelar. 

Founder Puteri Heritage Indonesia Kelly Manni mengatakan, dari proses seleksi dan penilaian yang panjang akhirnya terpilih tiga juara dari tiga provinsi dalam pemilihan Puteri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik yang digelar di Mall Dinoyo Malang. 

Kelly menuturkan, untuk Puteri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik diikuti oleh 33 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. Kemudian dilakukan proses seleksi hingga menjadi 20 besar peserta. Kemudian disaring kembali menjadi 10 besar, lalu 5 besar hingga mengerucut ke 3 besar finalis. 

Juara Puteri Heritage Indonesia 2022.

Yakni untuk Puteri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik direbut oleh Naeva Zahirah dari Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, kemudian first runner up Chelsea Olivia Zakaria dari Jember Provinsi Jawa Timur, dan second runner up Quinn Richelle Jauwerissa dari Tanimbar Selatan Provinsi Maluku. 

Para finalis Puteri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik dipilih karena telah memiliki pengetahuan di bidang kesenian, kebudayaan hingga keberanian untuk menyuarakan pendapat di depan publik. 

"Mereka yang dipilih adalah finalis yang menguasai kesenian dan kebudayaan. Istilahnya dia bisa mempromosikan kebudayaan dari masing masing daerahnya. Kemudian berani menyuarakan dan menjadi contoh teman-teman seumurannya," ungkap Kelly kepada JatimTIMES.com. 

Selain itu, nantinya para finalis dan juara dalam Puteri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik akan memiliki tugas utama. Yakni membantu mengembangkan Yayasan Puteri Indonesia Heritage dan melakukan promosi budaya di seluruh wilayah di Indonesia dalam kontrak satu tahun dengan Yayasan Puteri Heritage Indonesia serta Bening Klinik. 

"Mereka harus bisa menjadi role model untuk teman-temannya agar suka dan belajar tentang kesenian dan kebudayaan, serta menunjukkan keberaniannya berbicara di depan publik," ujar Kelly. 

Peserta Puteri Heritage Indonesia 2022.

Tidak berhenti di situ, Kelly mengatakan bahwa dalam waktu dekat para Puteri Heritage Indonesia 2022 akan melakukan audiensi dengan beberapa kementerian. Di antaranya Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

Sementara itu, di tengah kekhawatiran atas perkembangan teknologi digital 5.0 atau 5G, pihaknya berharap agar para Puteri Heritage Indonesia dapat membantu Yayasan Puteri Heritage Indonesia dalam rangka pelestarian budaya. 

"Karena kecemasan kami, perkembangan teknologi digital, 5G, sosmed bisa melunturkan budaya. Dengan kegiatan ini harapan kami mereka tetap bisa mencintai budaya Indonesia," tandas Kelly. 

Sebagai informasi, selain pemilihan Puteri Heritage Indonesia 2022 kategori cilik, juga masih ada untuk kategori remaja dan kategori dewasa. Di mana proses berlangsungnya Puteri Heritage Indonesia 2022 telah berlangsung sejak tanggal 1 hingga 5 Juni 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pemilihan puteri heritage indonesia 2022puteri heritage indonesiakelly manni

Berita Lainnya

Berita

Terbaru