Viral Seorang Pria Sebut Hilangnya Anak Ridwan Kamil Settingan, Langsung jadi Bulan-bulanan Warganet

Jun 05, 2022 09:00
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Jagat maya digegerkan dengan pernyataan seorang pria yang menyebut bahwa hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss adalah settingan belakan. Pernyataan pria itu diketahui dari unggahan video di akun TikTok @mayayosewang, Sabtu (4/6/2022).

"Mungkin orang ini nggak punya hati ya, kok bisa ya ngomong gitu," bunyi keterangan caption akun tersebut.

Dalam video berdurasi singkat itu menampilkan tangkapan layar seorang pria dengan akun @kevinwijayaoey yang mengomentari hilangnya putra Ridwan Kamil di unggahan terakhir akun instagram Eril.

Pria itu menuliskan komentar yang mengejutkan dengan menuduh hilangnya Eril di sungai Swiss tersebut hanyalah settingan.

Hilangnya eril disebut settingan

"Sebelumnya maaf kalau saya lancang, bukannya saya nggak punya perasaan, empati atau apapun itu. Tapi menurut saya, saya berspekualasi ini hanyalah sebuah rekayasa atau settingan agar pak Ridwan Kamil menang capres," ujar pria tersebut.

Pria itu juga mengatakan hilangnya Eril sebagai trik marketing untuk mendongkrak elektabilitas Ridwan Kamil.

"Dan menurut gue, itu strategi dan teknik marketing mereka, and its okay nggak masalah juga sebenarnya. Cuman gue mau kasih tau intinya jangan gampang kemakan hoaks," ungkapnya.

"Zaman sekarang di era modern ini penuh drama dan isinya settingan semua tentang kebahagian dan kesedihan," tambahnya lagi. 

Tak ayal, unggahan video itu berhasil mematik perhatian warganet. Sebagian besar dari mereka ramai mengecam pernyataan pria yang menuduh hilangnya Eril karena settingan.

ninaa21: "nyebut pak. tidak ada orang tua yang mau musibah datang pada anaknya."

Fenty: "ya Allah...kok gt sih..semisal kmu diposisi pak Ridwan gimana.."

wargianti7: "Astaghfirullah....berfikirlah positif...nggak ada org tua yg mau kehilangan anak apalg klo sampai membuat setingan."

salsa2018: "astahfirullah kok bisa2ny ngomong gtu ya.gmna klo ini terjadi pda kluargany."

SM_ara_: "coba kalau ini terjadi di posisi mu, mana mungkin kematian di setting."

Namun ada juga warganet yang berharap ini memang settingan atau prank karena mereka ingin melihat Eril berkumpul bersama keluarganya kembali. 

Netijen07: "Gw jg berharap ini prank dr eril buat bapaknya nyesek bgtt sih gatau keberadaan anak idup apa gak. Rasa nya gabisa di ungkapin dgn apapun."

yummary1: "gpp setingan jg yg penting eril masih hidup bisa berkumpul lagi dngan klrga."

ida fiharsih: "berhsrap bnget setingan itu lbih baik drpd eril hilang beneran,, smg saja setingn dan eril sehat waalfiat selamat bisa mnruskn study s2 nya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
anak ridwan tenggelamRidwan Kamilvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru