Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Unikama Dukung Pengembangan Karir Dosen Lewat Workshop Sister

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

05 - Jun - 2022, 07:40

Direktur Direktorat Sumber Daya (DSD) Unikama, Dr. Ninik Indawati, M.Pd memberikan souvenir kepada Indera Zainul Muttaqien, ST MKom selaku Sub Koordinator Ketenagaan LLDIKTI Wilayah VII  Jawa Timur (Ist)
Direktur Direktorat Sumber Daya (DSD) Unikama, Dr. Ninik Indawati, M.Pd memberikan souvenir kepada Indera Zainul Muttaqien, ST MKom selaku Sub Koordinator Ketenagaan LLDIKTI Wilayah VII  Jawa Timur (Ist)

JATIMTIMES - Mendukung pengembangan karir para dosen, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan pembaharuan data dosen. Upaya itu dilakukan Unikama salah satunya dengan mengadakan workshop untuk mengisi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (Sister) dan juga bagaimana sistem penilaian Asesor BKD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kamis (1/6/2022).

Direktur Direktorat Sumber Daya (DSD) Unikama Dr. Ninik Indawati, M.Pd menyampaikan, portofolio dosen berguna bagi dosen untuk mendukung pengembangan karir dosen. Protofolio tersebut diantaranya berupa latar belakang pendidikan, aktivitas pengajaran, aktivitas penelitian, dan aktivitas pengabdian kepada masyarakat. 

2

"Atas nama Universitas PGRI Kanjuruhan Malang dan juga atas nama Direktorat Sumber Daya Unikama saya mengucapkan terimakasih, tetap semangat yang telah hadir. Mohon diikuti sampai tuntas masukan-masukan, usulan, saran terkait hasil penilaian kinerja dosen pada sistem," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan kegiatan ini menjadi penting karena berkaitan dengan tugas utama dosen yang terkait pada Tridharma Perguruan Tinggi. Dosen dituntut untuk setiap semester melaporkan data terbarunya dan dinilai oleh Asesor BKD. Seorang dosen harus mengetahui apa yang harus diperankan dalam tugasnya, utamanya terkait Tridharma Perguruan Tinggi. 

1

"Penguatan, support dan teknis secara langsung, apa yang harus kami perankan agar lebih maksimal sebagai tugas utama kita sebagai dosen yang terkait Tridharma Perguruan Tinggi. Mau tidak mau (dosen) dituntut untuk setiap semester melaporkan dinilai oleh Asesor BKD dan tentunya dan nantinya akan dinilai oleh LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi)," jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui workshop ini dapat memperkuat dan meningkatkan pemahaman dosen mengenai  protofolio diri pada Sister." Kiranya ini dapat mendapatkan penguatan dan pemahaman lebih lanjut. Terimakasih selamat mengikuti kegiatan ini dengan sukses lancar," tambahnya.

3

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Indera Zainul Muttaqien, ST MKom selaku Sub Koordinator Ketenagaan LLDIKTI Wilayah VII  Jawa Timur. Ia menyampaikan materi mengenai Layanan BKD Sister untuk Pelaporan Kinerja Dosen di LLDIKTI Wilayah VII. Pada workshop tersebut disampaikan bagaimana cara mengisi Sister yang benar bagi para dosen dan juga bagaimana penilaian Asesor BKD terhadap portofolio yang telah diisi oleh para dosen. 

Sementara itu, kegiatan ini menghadirkan pemateri Indera Zainul Muttaqien, S.T., M.Kom selaku Sub Koordinator Ketenagaan LLDIKTI Wilayah VII  Jawa Timur. Ia menyampaikan materi mengenai Layanan BKD Sister untuk Pelaporan Kinerja Dosen di LLDIKTI Wilayah VII. 

Pada workshop tersebut disampaikan bagaimana cara mengisi Sister yang benar bagi para dosen dan juga bagaimana penilaian Asesor BKD terhadap portofolio yang telah diisi oleh para dosen. 


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto