Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Batu Lelang Jabatan 4 Kepala Organisasi Perangkat Daerah

Jun 03, 2022 20:14
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

JATIMTIMES- Proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Batu telah dibuka. Ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan seleksi.

Lelang empat kursi kepala OPD yang dibuka  adalah Sekretaris DPRD, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB). Open bidding atau lelang jabatan empat kursi eselon II sesuai dengan Nomor : 600/ 13/PANSEL/422.202/2022.  

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Batu M. Nur Adhim mengatakan, lelang tersebut bersifat terbuka. Dengan demikian, Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur diperkenankan untuk mengikuti. “Untuk tahapan open bidding ada delapan tahapan,” ucap Adhim.

Adhim menambahkan, masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko akan segera berakhir pada Desember mendatang. Sehingga untuk melakukan open bidding hanya memiliki waktu satu bulan.

“Jadi sebelum masa jabatan berakhir bulan Desember, Wali Kota Batu boleh melakukan mutasi atau open bidding enam bulan sebelum jabatan berakhir yakni bulan Juni,” tambah Adhim.

Tahapan pertama dilakukan dengan pengumuman dan pendaftaran online. Lalu seleksi administrasi dan rekam jejak pada 28 Mei hingga 4 Juni. Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumpulan makalah dilakukan pada 6 Juni.

Kemudian dilanjut tanggal 8-9Juni akan ada assessment dari BKD Provinsi Jatim. Serta tangga 13-14 Juni akan ada uji gagasan dan wawancara. Tahapan akhir pada 15 Juni Tim Pansel akan mengumumkan hasil open bidding.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru