34 Guru Dapat SK Pengangkatan dan Perjanjian Kerja PPPK, Dewanti: Jadilah Pendidik yang Baik

Jun 03, 2022 18:30
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan perjanjian kerja PPPK guru tahap 2 formasi tahun 2022 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (3/6/2022). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan perjanjian kerja PPPK guru tahap 2 formasi tahun 2022 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (3/6/2022). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Sebanyak 34 guru resmi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Mereka sebelumnya telah mengikut seleksi tahap 2 formasi tahun 2021.

Resminya 34 guru yang diangkat menjadi PPPK tersebut setelah Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan perjanjian kerja PPPK guru tahap 2 formasi tahun 2022 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (3/6/2022).

PPPK guru tahap 2 ini mulai bertugas pada Juni 2022 dengan masa perjanjian kerja maksimal 5 (lima) tahun, dan sesuai dengan regulasi dapat diperpanjang sampai dengan Batas Usia Pensiun (BUP).

Kepala BKPSDM Kota Batu, M. Nur Adhim mengatakan, seleksi tahap 2 kebutuhan PPPK guru dimulai pada November 2021. Dari 184 yang mendaftar tahap kedua, 34 orang dinyatakan lolos.

“PPPK merupakan program nasional untuk pemenuhan kebutuhan 1 juta guru dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru,” ucap Adhim.

Sementara itu, Dewanti menambahkan, yang terpilih menjadi guru PPPK harus mentaati apa yang menjadi kewajiban dan harus diimbangi dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas.

“Bapak ibu sudah menjadi bagian dari ASN Kota Batu, apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah harus ditaati dan dilakukan dengan baik,” terang Dewanti.

Dewanti juga berpesan kepada semua guru agar tidak hanya menjadi pengajar, tapi juga menjadi pendidik yang memberikan teladan bagi murid. “Guru adalah orang yang digugu dan ditiru. Semua ucapan dan perilaku harus bisa mencerminkan keteladanan,” imbuh Dewanti.

“Saya harap bapak ibu guru bisa menjadi orang yang bisa membawa anak-anak Kota Batu menjadi orang sukses, berakhlak, bermoral dan hebat,” harap Dewanti.

Sebelumnya, Dewanti juga sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan perjanjian kerja PPPK guru tahap 1 formasi tahun 2022 pada akhir Maret lalu kepada 70 orang guru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru