Video Ridwan Kamil Berjalan Sambil Tertunduk Lesu saat di Bandara Qatar

Jun 03, 2022 14:56
Ridwan Kamil Berjalan Sambil Tertunduk Lesu (Foto: TikTok)
Ridwan Kamil Berjalan Sambil Tertunduk Lesu (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022). Pencarian terhadap Eril pun sudah sepekan dilakukan namun belum membuahkan hasil. 

Usai pencarian selama 7 hari di Sungai Aare, Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia. Hal itu diketahui melalui unggahan Atalia Kamil, yang 'berpamitan' kepada Eril. 

Dalam unggahannya, Atalia mengatakan kepada Eril bahwa dirinya akan pulang ke Tanah Air. 

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang pak walikota sampaikan,

“The city of Bern will forever be deeply connected to us…”

Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,

Atalia
Aare river, juni 2022," begitu bunyi keterangan yang ditulis Atalia. 

Setelah memutuskan pulang ke Indonesia, beredar video memperlihatkan momen Ridwan Kamil dan keluarga tiba di Hamad Internasional Airport, Qatar. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun TikTok @dhynrs. 

"Sedih liatnya," tulis akun tersebut.

Dalam video itu pria yang akrab disapa Kang Emil itu berjalan sendiri sambil menyeret koper berwarna cokelat. Ia terlihat memakai topi pandora yang menjadi ciri khasnya selama mencari Eril di Swiss. 

Ridwan Kamil terlihat berjalan lesu sambil tertunduk tanpa melihat kanan dan kirinya. Sementara, istri dan anak perempuannya berjalan mengikuti Ridwan Kamil dari belakang. 

Perekam video pun mengaku sedih saat tak sengaja bertemu Ridwan Kamil di bandara. 

"Ya Allah, lagi ngobrolin sama lagi lihat berita taunya ada di depan mata. Ikut sedih Pa hati saya," tulis pengunggah video.

Tak ayal, video itu langsung mencuri perhatian warganet. Mereka turut bersedih melihat Ridwan Kamil dan mendoakan Eril agar segera ditemukan. 

Rahel: "Yg paling menderita adalah org2 yg ditinggalkan krn mrk harus melanjutkan hidup dgn perasaan kehilangan yg dalam."

widiya davis: "jalannya sambil mikirin keadaan anaknya yg belum ketemu."

Keynu2013: "bayangin pas ibu nya lagi ngepack koper anaknya."

Daya_04: "Semangat Pak Ridwan Kamil dan keluarga, semoga Eril cpt ditmukan.."

PenyukaSunyi72: "kebayang gk sih niat buat daftarin s2 berangkatny ber4 malah yang pulang cuma ber3 apalagi zara deket banget sama abang ny pasti kehilangan bangt."

Yenti Harpandi: "jalan nya pun seakan tak berdaya,,,betapa hancur perasaan seorang ayah karena kehilangan putra mahkotanya,,tapi hidup ttp harus berlanjut..sabar pak."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan Kamilanak ridwan tenggelampencarian erilSungai Aare Swiss

Berita Lainnya

Berita

Terbaru