Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Lanjut Hari Ini dengan Melibatkan Anjing Pelacak

Jun 03, 2022 08:26
Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya di tepi Sungai Aare. (Foto: Instagram)
Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya di tepi Sungai Aare. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya, dan anak perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra, memutuskan untuk kembali ke Indonesia. 

Seperti diketahui, sepekan sudah Ridwan Kamil menetap di Kota Bern, Swiss, demi mencari keberadaan sang anak sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Eril dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aaare, objek wisata yang keindahannya tersohor, sejak Kamis (26/5/2022). Hingga saat ini, pencarian terhadap Eril pun belum membuahkan hasil.

Awalnya, keluarga Ridwan Kamil mengantar Eril ke Swiss untuk mencari kesempatan beasiswa S2. Saat Eril hilang, Ridwan Kamil sedang mengadakan kunjungan kerja di Inggris. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu langsung bertolak ke Kota Bern menemui keluarganya yang diselimuti kecemasan. 

Kemarin, Kamis (2/6/2022), Atalia mengunggah foto dirinya, suami, dan anak perempuannya duduk di tepi Sungai Aare.  Foto tersebut disertai keterangan yang menggambarkan kata perpisahan kepada Eril. Ungkapan haru pun ditulis Atalia yang berpamitan kepada sang putra. 

"Ril... Mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada...

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang Pak Walikota sampaikan,

"The city of Bern will forever be deeply connected to us..."

Doa terbaik Mamah dalam setiap helaan nafas,

Atalia
Aare River, Juni 2022,

Sebagai informasi, pencarian Eril sudah memasuki hari ke-7 pada Kamis (2/6/2022). 
Tim SAR Swiss terus melakukan upaya pencarian Eril. 

Metode pencarian yang dipakai kali ini yaitu menggunakan patroli darat, perahu, dan drone. "Pencarian Saudara Eril di Sungai Aare, Kota Bern, hari ini terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone," bunyi keterangan pers KBRI Bern.

Tim SAR kini fokus mencari Eril di area Marzili. Patroli dimulai dari area Schwellenmaetelli.

"Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," lanjut keterangan tersebut. 

Meski Ridwan Kamil bersama keluarga memutuskan pulang, pencarian terhadap Eril akan terus dilakukan. Kali ini pencarian Eril dipantau oleh pamannya. 

"Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai gubernur Jawa Barat," bunyi keterangan KBRI Bern yang dilihat, Jumat (3/6/2022).

Perwakilan keluarga yang memantau Eril adalah Elpi Nazmuzaman yang merupakan kakak Ridwan Kamil. KBRI Bern mengatakan Elpi tiba di Swiss pada Rabu (1/6/2022). 

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6)," tulis keterangan tersebut. 

Di sisi lain, tim SAR akan melanjutkan pencarian Eril dengan melibatkan anjing pelacak menyusuri Sunga Aare.  "Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan Jumat (3/6) dengan tambahan dukungan anjing pelacak," ucap KBRI Bern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Putra Ridwan Kamil hanyutEril putra Ridwan KamilKeluarga Ridwan KamilSungai Aare Swiss

Berita Lainnya

Berita

Terbaru