Seorang Pria Meninggal di Toilet Masjid Sunan Kuning Tulungagung

Jun 02, 2022 20:08
Tim Inafis Polres Tulungagung saat memeriksa jenazah Nur Kholis. (Foto : Dokpol / Tulungagung Times)
Tim Inafis Polres Tulungagung saat memeriksa jenazah Nur Kholis. (Foto : Dokpol / Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Seorang pria asal Trenggalek ditemukan kesakitan lalu meninggal di toilet masjid di Dusun Krajan, Desa Macanbang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Kematian mendadak pria yang biasa berjalan (mengembara) dari pondok ke pondok ini terjadi pada Kamis (2/5/2022) pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Gondang AKP Suwancono melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan, pria yang diketahui bernama Nur Kholis (52), warga Dusun Widoyoko 15/03, Desa Kamulan, Kecamatan Durenan,  Kabupaten Trenggalek, ini tiba di area masjid makam Sunan Kuning, Desa Macanbang, langsung memarkir motornya. 

Motor yang digunakan yakni Mio Soul warna merah AG 6522 YQ. "Setelah parkir, korban langsung masuk ke dalam toilet," kata Iptu Anshori.

Selang lima menit datang, saksi bernama Andrik Prastyo juga  masuk ke toilet. "Saksi ini  mendengar suara orang minta tolong dan langsung keluar toilet," ujarnya.

Andrik melihat Nur Kholis sudah roboh di lantai dengan posisi terlentang tidak memakai baju dan hanya memakai celana pendek warna biru.

"Saksi ini minta tolong kepada warga untuk dipanggilkan pihak medis Puskesmas Gondang. Namun saat tim kesehatan datang, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Dari keterangan kakak kandung korban yang bernama Makrus (54), terungkap Nur Kholis mempunyai riwayat sakit lambung, diabet, sesak napas. Korban juga  tidak pernah pulang ke rumah.

"Keluarga menghendaki agar korban segera dibawa pulang ke rumahnya untuk dimakamkan dan menyatakan menerima kejadian tersebut dengan membuat surat pernyataan keluarga maupun permohonan untuk tidak dilakukan autopsi," jelasnya.

Tim medis juga menyatakan  kematian korban akibat penyakit yang selama ini diderita kambuh hingga mengakibatkan kematian mendadak itu. "Ditemukan barang bukti obat-obatan yang terdiri dari obat asam lambung dan diabet di motornya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pria meninggalberita tulungagungPolres TulungagungPria meninggal di masjid

Berita Lainnya

Berita

Terbaru