Sehari 2 Kecelakaan di Kabupaten Malang, 1 Meninggal Terlindas Truk

Jun 01, 2022 20:42
Kolase foto dua kecelakaan di Kabupaten Malang. (foto: istimewa)
Kolase foto dua kecelakaan di Kabupaten Malang. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dalam sehari, ada dua kecelakaan lalu lintas  yang terjadi di Kabupaten Malang. Dari kecelakaan tersebut, satu  orang dinyatakan meninggal dunia.

Kecelakaan itu salah satunya dipicu cuaca hujan gerimis yang terjadi sejak Selasa (31/5/2022) malam hingga Senin (1/6/2022) pagi sehingga membuat jalanan basah dan sedikit licin.

Kecelakaan pertama terjadi di Kecamatan Sumberpucung.  Laka lalu lintas itu melibatkan satu truk, dua mobil pribadi, dan satu pikap.

Kronologi bermula saat truk Isuzu Elp nopol N-9291-EA yang dikendarai Yanto melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, di depannya ada  Nissan Grand Livina nopol N-1432-DG yang dikemudikan Septina Trista Puspitasari dan sedang mengurangi kecepatan laju kendaraannya.

Searah di depannya ada Daihatsu Grand Max pikap nopol AG-9244-RH yang dikemudikan Arif Saifudin yang juga mengurangi kecepatan karena  di depanya Toyota Kijang Innova nopol N-1564-BX yang dikemudikan Robi Sugiarto sedang mengurangi laju kendaraannya karena  arus lalu lintas padat.

Karena jarak sudah dekat, pengemudi truk tidak dapat menguasai setir dan rem sehingga terjadi tabrak beruntun dengan ketiga kendaraan yang melaju searah di depannya. "Akibatnya, penumpang Nissan Grand Livina bernama Yuliati Mustikaningtyas mengalami luka benturan pada kepala,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Iptu Sunarko.

Peristiwa kedua terjadi di Kecamatan Pakis. Di sana sepeda motor Yamaha Mio NoPol N-4407-HB yang dikendarai Joko Suwarno (42) berjalan dari arah barat dengan kecepatan sedang. Kemudian di depannya berjalan truk gandeng Mitsubishi nopol N-8123-ED yang dikemudikan Adi Triyo Cahyono.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, Joko diduga menyalip truk gandeng dari sebelah kanan. Namun pada saat menyalip,  kurang menjaga jarak aman sehingga pengendara sepeda motor hilang kendali dan menabrak samping kanan bak truk gandeng.

“Hal itu berakibat pengendara sepeda motor terjatuh ke kiri dan terlindas roda belakang sebelah kanan berakibat pengendara sepeda motor mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi,” ungkap Sunarko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Laka lantaskecelakaan di kabupaten malangPolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru