Upaya Gali Potensi untuk Tingkatkan Ekonomi, IKA GP Ansor Kabupaten Malang Gelar Deklarasi

Jun 01, 2022 16:54
Deklarasi IKA GP Ansor Kabupaten Malang, Rabu (1/6/2022).(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Deklarasi IKA GP Ansor Kabupaten Malang, Rabu (1/6/2022).(Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Alumni Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang menggelar halal bi halal pada Rabu (1/6/2022) siang. Kegiatan yang digelar di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira), Kepanjen Kabupaten Malang ini juga dibarengkan dengan Deklarasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) GP Ansor. 

Bupati Malang, HM. Sanusi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut deklarasi tersebut sebagai hal yang positif. Menurutnya, pada awal deklarasi IKA GP Ansor ini, dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar kader Ansor. 

"Disamping itu, manfaat silaturahmi ini akan berkembang kepada yang lainnya. Terutama nanti pengembangan ekonomi dan potensi lain. Sebab alumni Ansor ini sudah banyak yang sukses di berbagai bidang. Ada yang jadi pejabat, pengusaha. Itu yang akan dikolaborasikan," ujar Sanusi usai kegiatan. 

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Nusron Wahid yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa deklarasi tersebut juga dimaksudkan untuk menjahit potensi-potensi yang dimiliki kader-kader Ansor. Baik yang masih aktif dalam keorganisasian maupun yang sudah menjadi alumni. 

"Ini kan menjahit potensi-potensi di luar NU supaya masuk dalam rumpun lagi, yang tentunya sama-sama berkontribusi positif untuk kepentingan Ansor dan kepentingan Nahdlatul Ulama," ujar Nusron.  

Sebab dirinya berkeyakinan bahwa, dimana pun kader Ansor berada, yang dipikirkan adalah perjuangan untuk NU san Ansor. Hal tersebut berlaku di semua bidang. Baik di bidang pendidikan, kaderisasi, ekonomi dan sebagainya. 

"Yang disampaikan Pak Bupati adalah kader-kader Ansor yang dipersiapkan untuk membantu masyarakat warga NU dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Seperti berupaya menciptakan lapangan kerja, dan mendongkrak perekonomian," terangnya. 

Selain itu, dirinya juga menyebut bahwa deklarasi yang dilakukan di Kabupaten Malang ini juga akan disampaikan untuk dibahas agar juga dilakukan deklarasi serupa di tingkat nasional. Sebab ia menilai, kedepannya IKA memiliki peran yang cukup vital. 

"Mengingat alumni Ansor juga telah ada yang sukses jadi bupati, wagub, DPR, rektor, menteri dan macam-macam. Kita sangat senang dan akan kita sambut di level nasional supaya yang ada di Malang bisa kami sampaikan ke teman, bahwa kita sudah saatnya mempunyai wadah untuk alumni Ansor," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
GP Ansor Kabupaten MalangAnsor Kabupaten Malangdeklarasi ikatan keluarga gp ansor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru