2 Tim E-sport Unikama Raih Juara 1 dan 2 Turnamen E-sport Piala Gubernur Jatim

Jun 01, 2022 16:24
Tim E-sport perwakilan Unikama yang meraih juara dalam ajang Turnamen E-sport Piala Gubernur Jatim (Ist)
Tim E-sport perwakilan Unikama yang meraih juara dalam ajang Turnamen E-sport Piala Gubernur Jatim (Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) memang menjadi salah satu gudang mahasiswa berprestasi. Tak hanya berprestasi di bidang akademik, namun juga bidang non akademik. 

Seperti halnya baru-baru ini, dimana mahasiswa perwakilan Unikama meraih prestasi dalam turnamen E-sport yang digelar pada 25-29 Mei 2022.

Dua tim E-sport Unikama berhasil menyabet gelar juara 1 dan 2 pada ajang Turnamen E-sport Piala Gubernur Jatim (Cititex 2022 Campus IT Expo yang diselenggarakan oleh Maspion).

1

Rio Ananda Reza, ketua sekaligus manajer tim membenarkan, jika dua tim yang diterjunkan dalam event tersebut, berhasil meraih juara. Dua tim yang diterjunkan yakni, UE Alpha dan UE G.

"Untuk juara 1 adalah tim UE Alpha dan juara 2 tim UE G," jelasnya, (1/6/2022)

Pada turnamen tersebut, diikuti oleh 27 tim dari berbagai wilayah. Dalam babak penyisihan, tim dari Unikama berhasil menyingkirkan para lawan hingga akhirnya bertemu pada partai final. Hal ini tentunya berkat persiapan matang dan latihan dari tim, yang kemudian mengantarkan dua tim meraih juara. 

"Kami pada babak penyisihan tidak ketemu, baru bertemu di final. Untuk lawan menurut kami biasa, malah lebi sulit di Malang," terangnya.

Meskipun meraih juara, hal ini bukan menjadi ekspektasi dari tim sebelumnya. Sebab, tim saat ini sebenarnya lebih fokus pada ajang lain yang sebentar lagi bakal digelar di Kediri. Sehingga, dengan adanya event Piala Gubernur Jatim ini, dimanfaatkan juga sebagai ajang berlatih oleh kedua tim.

2

"Sebenarnya target kami bukan ini. Tapi karena sama pelatih disuruh ikut, kami ikut sebagai ajang latihan juga, sampai dapat juara satu dan dua," paparnya.

Sementara itu, dalam satu tim terdapat 5 anggota tim. Untuk tim UE Alpha, beranggotakan: 
M Roykhan Maulana dari Prodi Teknik Informatika, Yunior Kurniawan Prodi Teknik Informatika, Muhammad Iqbal, Hidayatullah Prodi Teknik Informatika, Ireland Billy Putra Prodi Manajemen dan Dani Kurniawan Prodi Sistem Informasi.

Utnuk tim kedua, beranggotakan: Aleksandro Davinci Prodi Manajemen, Imannoel Zeldie Aristarkhus Bessi Prodi Manajemen, Rizky Bintang Ainnur Dzaky Prodi PGSD, Angga Nur Pratama Prodi Manajemen dan Virgia Aziz Asisqhi Prodi Pendidikan Matematika.

Sementara untuk Official, terdapat Rio Ananda Reza Prodi Teknik Informatika, dan terakhir Aan Aldiansyah Prodi Teknik Informatika, serta Angga Eka Ferdiansyah dari Teknik Informatika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mahasiswa unikamaunikama malangprestasi mahasiswa unikama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru