Simak! Begini Tips Pola Hidup Sehat dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSI Unisma

Jun 01, 2022 15:41
Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Hardadi Airlangga Sp PD (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Hardadi Airlangga Sp PD (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Seiring perkembangan zaman, saat ini semakin banyak muncul varian penyakit baru. Hal tersebut tentunya harus diwaspadai seseorang agar nantinya dapat memiliki kehidupan yang sehat baik fisik maupun mental.

Untuk itu, dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang, memberikan tips dalam menjaga kesehatan di era yang saat ini berkembang. Tips simpel ini patut untuk dicoba lantaran tak sulit untuk dilakukan.

Dijelaskan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Hardadi Airlangga Sp PD, masyarakat harus lebih aware dengan pengetahuan terkait kesehatan, terlebih lagi seiring dengan perkembangan zaman dan munculnya berbagai macam penyakit baru. 

"Pengetahuan bagaimana mencegah sudah ada, preventifnya, otomotifnya. Tapi dengan perubahan situasi, zaman dan teknologi juga melahirkan hal-hal baru, harus dipahami," jelasnya.

Pola hidup sehat juga berkaitan dengan religiusitas seseorang. Apapun agama seseorang, tentunya juga mengajarkan seseorang untuk hidup dengan pola hidup disiplin atau pola hidup yang sehat.

"Sayangi sang pencipta, hidup penuh kedamaian, ini yang juga membuat orang sehat," ujarnya.

Pola hidup yang sehat, tentunya akan berimbas pada berbagai aspek kehidupan. Karena itulah, sangat penting bagi seseorang dalam menjaga pola hidup sehat. 

Orang-orang dulu, dalam menjaga kesehatan banyak mereka yang mengonsumsi bahan makanan yang  istilahnya merupakan tukul-tukulan atau bahan alami seperti halnya sayur maupun buah.

"Itu kita ikuti (mengonsumsi makanan dengan bahan yang alami)," terangnya.

Kemudian, untuk pola hidup yang sehat diperlukan exercise. Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan gizi yang cukup, seseorang juga harus mengimbangi dengan olahraga

"Jangan sampai seseorang males gerak (mager). Harus olahraga, tubuh kita ini salah satu makanannya adalah aktivitas yang sehat," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru