Terjerat Kasus Asusila, Pria Paruh Baya Pilih Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Jun 01, 2022 14:13
Polisi mengevakuasi jasad koban Budiono yang tewas akibat gantung diri
Polisi mengevakuasi jasad koban Budiono yang tewas akibat gantung diri

JATIMTIMES - Ketenangan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa gantung diri. Dilaporkan jasad seorang pria ditemukan tergantung dalam kondisi meninggal dunia di sebuah kebun di desa setempat.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban ditemukan dengan posisi tergantung pada seutas tali yang diikatkan di pohon pinggir tebing. Tragisnya, saat ditemukan kondisi jasad sudah membusuk. Jasad korban terlihat tinggal menyisakan tulang belulang dan pakaian yang menempel di tubuhnya. Bahkan tulang tengkoraknya sudah terlempar ke tanah. Terpisah dari tubuhnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Selorejo AKP Eko membenarkan temuan tersebut. Dia mengatakan, korban bernama Budiono (54) warga setempat. "Korban ini menghilang sudah sejak dua minggu lalu. Kemudian tadi kami menerima laporan dari warga bahwa ada mayat gantung diri. Kami kemudian melakukan pengecekan dan ternyata mayat tersebut adalah Pak Budiono," kata Eko.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab korban Budiono melakukan aksi nekat gantung diri. Menurut  Eko, diduga penyebab korban kabur dari rumah dan nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri adalah karena ketakutan diperiksa polisi.

"Korban ini menghilang setelah mendapatkan surat panggilan pemeriksaan dari polisi terkait kasus asusila," terangnya.

Lebih lanjut  Eko menyampaikan, korban gantung diri tersebut sebelumnya sudah pernah diperiksa di Mapolres Blitar. Namun saat itu korban diperbolehkan pulang.

"Tak berselang lama korban mendapatkan surat panggilan lagi dari polisi. Korban kemudian meninggalkan rumah," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gantung Dirikasus asusilaBerita Blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru