Heboh 4 Bocah di Sampang Diduga Disembunyikan Jin Nyamar Jadi Guru Ngaji, Diajak Sembunyi di Semak Belukar

Jun 01, 2022 12:47
4 Bocah di Sampang Diduga Disembunyikan Jin (Foto: Screenshot)
4 Bocah di Sampang Diduga Disembunyikan Jin (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Jagad maya dihebohkan dengan kisah mistis yang dialami 4 bocah di Desa Beringin, Tambelangan, Sampang. Keempat bocah itu dikabarkan hilang lantaran disembunyikan jin. 

Kabar tersebut viral di aplikasi percakapan hingga media sosial sejak Selasa (31/5/2022). Dalam video yang berdurasi 23 detik itu tampak warga yang mengerubungi 4 bocah tersebut. 

Bocah-bocah itu hanya diam setelah mereka ditemukan. Salah seorang warga lantas mencoba memberikan minum kepada mereka.

Dikutip dari wawancara eksklusif detikjatim, salah satu warga, Pusialan, membenarkan peristiwa tersebut. Keempat bocah yang hilang itu terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan. 

Mereka hilang setelah mengaji, Minggu (29/5) sore. Hilangnya 4 bocah itu lantas baru disadari para orang tua sekitar pukul 18.30 WIB.

"Maka ramai-ramai banyak warga mencarinya karena kejadian disembunyikan jin sudah sering," ujar Pusialan. 

Menurut Pusialan, mengetahui 4 bocah tak pulang usai mengaji sore, orang tua mereka berinisiatif melakukan pencarian bersama warga dan polisi setempat.

Hingga akhirnya 4 bocah itu ditemukan di semak belukar. Pusialan mengatakan saat ditemukan 4 bocah itu dalam keadaan tak sadar dan tak bisa diajak komunikasi. 


Tempat mereka ditemukan tak jauh dari tempat mengaji sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut Pusialan, warga meyakini, mereka hilang karena diduga disembunyikan oleh jin. 

Sebab kejadian hilangnya anak ini tidak hanya pertama kali. Dan anak-anak yang sempat hilang selalu ditemukan di semak-semak.

"Sudah sering. Dari banyak kejadian, mereka selalu ditemukan di semak semak belukar," tambah Pusialan.

Saat hilang, 4 bocah itu mengaku tengah diajak main petak umpet.

Kapolsek Tambelangan, Iptu Warnoto mengatakan dari penuturan 4 bocah itu mereka hilang saat akan berangkat mengaji. Namun dalam perjalanan mereka diadang oleh orang yang menyerupai guru ngajinya. 

Mereka lantas diajak menuju sungai melewati semak belukar. Di sana mereka menuturkan diajak bermain petak umpet.

"Katanya mereka diajak main petak umpet. Kemudian ditunjukkan tempat persembunyiannya," tutur Warnoto.

Selain itu, mereka mengaku saat dicari warga dan dipanggil sebenarnya mendengar. Namun orang yang menyerupai guru ngajinya itu melarang untuk menjawab panggilan.

"Anehnya, guru ngaji yang sebenarnya itu posisinya berada di Kecamatan Banyuates yang jaraknya hampir 20 km dari lokasi kejadian," terang Warnoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kisah mistisSampangdisembunyikan jinPetak umpet

Berita Lainnya

Berita

Terbaru