Edarkan Pil Dobel L, Remaja Turen Ditangkap Polisi

Jun 01, 2022 12:31
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Turen (foto: Polsek Turen for JatimTIMES)
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Turen (foto: Polsek Turen for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jajaran Polres Malang tidak berhenti memberantas peredaran narkoba, termasuk peredaran pil koplo dobel LL di Kabupaten Malang. Hal itu ditunjukkan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Turen yang meringkus seorang pengedar di Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Turen AKP Suko Wahyudi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang yang diduga pengedar pil dobel LL. Keberhasilan itu, menurutnya adalah hasil penyelidikan dan patroli anggota.

“Kami amankan seseorang diduga sebagai pengedar berikut barang buktinya yaitu barang bukti pil dobel LL dan sejumlah uang yang diduga hasil transaksi. Kami akan kembangkan penyelidikan lebih lanjut,” kata Suko.

Kronologi bermula Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, anggota Reskrim Polsek Turen melakukan penyelidikan terkait keberadaan seseorang yang diduga kuat sebagai pengedar pil koplo.

Dari serangkaian penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat sebagai pengedar berinisial MAI (19). “Pemuda ini diamankan di rumahnya di Dusun Lowokwaru, Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen,” kata Suko.

Saat mengamankan MAI, petugas juga berhasil menemukan barang bukti satu buah plastik klip transparan berisi 16 butir pil dengan logo 'LL' dan 6 Tik dengan jumlah 4 butir di setiap Tiknya. “Serta juga uang sejumlah Rp 25.000 yang diduga merupakan hasil transaksi penjualan Pil dobel LL,” ungkap Suko.

Atas perbuatannya diduga pelaku telah melanggar tindak pidana barang siapa dengan sengaja mengedarkan, menyediakan farmasi yang tidak memiliki izin edar dan memenuhi standart atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu atau sesuai bunyi Pasal 196 sub Pasal 197 UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres MalangPeredaran Narkobaperedaran narkoba di Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru