Tips Memaksimalkan Fitur Smartphone Harga Sejutaan di Jaringan 4G Agar Lebih Lancar

May 31, 2022 20:26
MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi saat memberikan tips dalam memaksimalkan fitur dari smartphone harga sejutaan di jaringan 4G melalui zoom meeting, Selasa (31/5/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi saat memberikan tips dalam memaksimalkan fitur dari smartphone harga sejutaan di jaringan 4G melalui zoom meeting, Selasa (31/5/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Seiring dengan upaya operator telekomunikasi di Indonesia untuk menyelesaikan proses migrasi jaringan 3G ke 4G pada tahun 2022 ini, maka kebutuhan akan smartphone dengan harga terjangkau yang mampu menangkap jaringan internet 4G lebih cepat serta anti lambat semakin luas.

Perkembangan itu pula yang membuat Samsung Electronics Indonesia (SEI) menghadirkan solusi terjangkau bagi masyarakat luas untuk melakukan peningkatan kapasitas ke smartphone 4G melalui lini Galaxy A03 Series dengan harga sejutaan. 

Terlebih lagi, Samsung Galaxy A03 Series memiliki layar, memori, baterai yang besar, dan ditambah dengan jaringan 4G, Galaxy A03 Series menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan kinerja optimal, namun dengan modal minimal untuk memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari.

"Dengan harga sejutaan saja, masyarakat bisa mendapatkan Galaxy A03 Series untuk menikmati layanan 4G agar pengalaman berkomunikasi jadi lebih lancar dan berinternet jadi lebih cepat," ujar MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, Selasa (31/5/2022). 

Pihaknya menjelaskan, dalam Samsung Galaxy A03 Series terdapat fitur-fitur yang sangat menarik. Mulai dari baterai 5.000mAh, layar 6,5 inci yang lapang untuk berbagai aktivitas, varian RAM serta memori hingga 128GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, hingga konfigurasi kamera mencapai 48MP untuk mendukung berbagai kebutuhan esensial sehari-hari. 

"Galaxy A03 Series dapat dijadikan sebagai solusi terbaik bagi para konsumen yang ingin menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar," terang Ricky. 

Samsung.

Sementara itu, Ricky juga berkesempatan membagikan tips atau cara memanfaatkan  fitur pada Samsung Galaxy A03 Seiries yang hanya sejutaan untuk aktivitas sehari-hari agar semakin lancar. 

Dalam mengatasi smartphone yang lambat, lalu membuat multitasking lancar dengan memori besar serta optimalisasi 4G, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus data cache dari aplikasi yang sering dilakukan. Sehingga ruang penyimpanan yang tersedia jadi lebih optimal dalam memaksimalkan kinerja smartphone.

Berikut cara menghapus data cache pada smartphone. Pertama masuk ke Pengaturan, lalu pilih Aplikasi. Setelah muncul beberapa aplikasi yang sering digunakan, kita bisa memilih misalnya aplikasi YouTube. Setelah itu, klik menu Penyimpanan, lalu pilih hapus memori. Setelah itu maka bisa dilihat bahwa memori dari aplikasi YouTube ataupun aplikasi lain yang bisa kita pilih menjadi kosong.

Selain menghapus data cache, cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga smartphone semakin lancar untuk multitasking di jaringan 4G adalah rajin melakukan update sistem operasi. 

"Dengan memperbarui software smartphone, kita akan mendapatkan fitur baru yang meningkatkan kenyamanan penggunaan perangkat, security patch terbaru yang menjaga keamanan perangkat dari virus dan malware, hingga perbaikan berbagai bug yang membuat kinerja perangkat jadi lebih lancar," jelas Ricky. 

Selain itu, pihaknya menyarankan agar pengguna smartphone untuk menghindari pengaturan auto-download di aplikasi WhatsApp. Sehingga smartphone kamu tidak terbebani dengan banyaknya foto dan video yang otomatis diunduh dan disimpan di memori internal perangkat.

Lebih lanjut, Ricky juga membeberkan cara semakin puas saat bermain game hingga streaming konten dengan baterai besar dan dengan jaringan 4G pada Samsung Galaxy A03 Series. Dengan fitur tersebut, pengguna smartphone akan lebih lama untuk main game kasual populer seperti Stumble Guys, Higgs Domino Island, Candy Crush Saga, atau streaming berbagai video di YouTube dan menonton film.

"Supaya makin puas gaming dan streaming, kamu juga bisa memaksimalkan tips-tips untuk menjaga umur baterai dalam jangka panjang. Misalnya, ada baiknya kamu juga tidak main game atau nonton sambil mengecas supaya perangkat tidak cepat panas dan baterai tidak cepat bocor. Selain itu, cukup cas perangkat sampai di kisaran 80%–85%," ujar Ricky. 

Lebih lanjut, Samsung Galaxy A03 Series juga dilengkapi dengan fitur baterai adaptif yang akan membatasi penggunaan baterai untuk aplikasi yang jarang digunakan. Hal itu membuat umur baterai menjadi lebih tidak mudah rusak. 

Cara mengaktifkan fitur baterai adaptif dengan cara masuk ke pengaturan, lalu pilih perawatan perangkat dan baterai. Setelah itu, pilih menu baterai, klik pengaturan baterai lainnya, lalu aktifkan baterai adaptif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Smartphonesmartphone sejutaanfitur smartphone sejutaanDunia teknologi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru