Buat Kawasan Proyeknya Rapi, DPUPRPKP Lakukan Penataan Kabel

May 31, 2022 16:29
Plt Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi (doc MalangTIMES)
Plt Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi (doc MalangTIMES)

JATIMTIMES -  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, melakukan penataan kabel pada lokasi-lokasi proyek strategis Pemkot Malang, seperti halnya di depan MCC dan kawasan Kayutangan Heritage Zona III. 

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, menjelaskan, penataan kabel di depan MCC telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. 

"Ya tentunya agar lebih rapi, estetika di depannya terjaga, sehingga ketika mungkin foto di depan situ bagus," terang Diah ditemui di Kantor DPUPRPKP, Selasa (31/5/2022).

Hanya saja, diakui Diah, masih ada beberapa provider yang belum menurunkan kabelnya, seperti salah satunya adalah kabel milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang.

"Kalau (kabel) PLN dan Telkom sudah turun. Punya Dishub, yaitu kabel ATCS (Area Traffic Control System)," jelas Diah.

Pihak DPUPRPKP Kota Malang melalui petugas PJU telah diminta turun untuk melakukan identifikasi sisa-sisa kabel yang belum diturunkan. Kabel-kabel yang ditata, kemudian diletakkan pada ducting yang telah disediakan, sehingga hal tersebut membuat kabel lebih tertata dan tak semerawut.

"Ada ducting nya di depan itu," jelasnya.

Bukan hanya di kawasan depan MCC saja, penataan kabel semerawut juga akan dilakukan DPUPRPKP Kota Malang di lokasi lainnya, seperti halnya kawasan Kayutangan Heritage. 

Pada Kayutangan Heritage zona III nantinya juga akan dilakukan pemindahan kabel fiber optic, seiring penuntasan infrastruktur ducting juga telah ditekankan kepada seluruh provider. Hal ini tentunya juga untuk membuat pemandangan kawasan Kayutangan Heritage semakin rapi dan cantik.

"Tapi dilokasi tersebut nanti masih menunggu semua selesai, ya sekitar September, Oktober lah," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru