Amalan Agar tidak Mudah Sakit sesuai Ajaran Nabi Muhammad, Lakukan Setiap Bangun Tidur

May 31, 2022 15:17
Ilustrasi (Foto: Unsplash)
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JATIMTIMES - Ulama asal Rembang Gus Baha kali ini menjelaskan tentang amalan yang bisa dilakukan agar tidak mudah sakit. Amalan tersebut kata Gus Baha dapat dilakukan setelah bangun tidur. 

Gus Baha juga menjelaskan bahwa untuk mengatasi apapun di dalam kehidupan semua sudah ada petunjuknya dalam islam, termasuk mengatasi soal penyakit. Nabi Muhammad SAW sendiri telah mengajarkan umat Islam berbagai hal melalui Alquran dan sunahnya.

Dijelaskan Gus Baha, jauh sebelum ada penyakit, Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan kepada umatnya untuk melakukan amalan-amalan agar tubuh tetap sehat. Salah satu amalan yang disarankan Nabi Muhammad SAW yaitu mencuci tangan setiap kali bangun tidur.

"Dalam saran Nabi Muhammad SAW, cucilah tangan setiap bangun tidur, karena saat kita tidur, tangan kita tidak tahu berada di mana," ujar Gus Baha dikutip dari kanal YouTube Dakwah Digital, Selasa (31/5/2022). 

Islam sendiri telah mengajarkan hal ini sejak dahulu kala, jauh sebelum pemerintah menganjurkan untuk selalu mencuci tangan. Bahkan dalam Islam diajarkan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. 

Sehingga orang-orang terdahulu menggunakan air pancuran untuk mencuci tangan mereka. Islam pun sudah mengatur segala hal, termasuk pola hidup sehat dan tata cara hidup yang benar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru