Ini Dia Teknik yang Bisa Diterapkan untuk Memahami Doge Chart 

May 30, 2022 13:34

JATIMTIMES - Seiring berjalannya waktu, mata uang kripto semakin bermunculan. Satu diantaranya yakni Dogecoin. Perkembangan dari mata uang tersebut bisa diketahui melalui Doge chart yang tersaji. Selain itu, Dogecoin price-nya pun senantiasa mengalami perubahan.

Adapun perubahan yang terjadi sangatlah penting untuk para investor terkait. Pergantian angka pada price-nya menjadi penentu untung-tidaknya investasi yang dilakukan. Guna kelancaran dalam berinvestasi, penting untuk memahami doge chart. Lebih lengkapnya, mari simak deskripsi berikut!

 

Mengenal Dogecoin dan Fungsinya

Dogecoin dikenal dengan kode DOGE. Jenis mata yang kripto yang merupakan terobosan Billy Markus. Tema yang diusung dari sang peluncur yakni sebuah cryptocurrency yang memiliki daya tarik yang akan menghibur penggunanya.

Fungsi Dogecoin banyak digunakan dalam pemberian tip. Misalnya tip yang diberikan oleh Reddit ataupun Twitter terhadap para pengguna yang membagikan konten berkualitas. Selain itu, mata uang yang satu bisa didapatkan melalui komunitas Dogecoin.

Untuk melakukan penambangan Dogecoin, bisa dilakukan melalui teknologi Scrypt. Proses penambangan bisa dilakukan secara solo ataupun kelompok. Penambangan bisa dilakukan melalui Windows, Linux dengan ketentuan GPU-2014. Adapun pembelian Dogecoin ini bisa dilakukan melalui bursa apa saja.

Setiap hari, Dogecoin price akan mengalami perubahan. Adapun perubahan terakhir yakni harganya mencapai Rp. 1.235.75. Dogecoin mengalami penurunan 2.13 selama 24 jam terakhir. Perkembangan dari DOGE bisa diketahui melalui Doge chart yang tersaji.

Dengan pemahaman yang mendalam terhadap grafik DOGE, maka akan sangat membantu prose investasi. Hal ini bisa meminimalisir kerugian dari investasi yang dilakukan.

 

Apa Saja Teknik Analisis yang Bisa Diterapkan Pada Doge Chart

Untuk bisa melakukan analisa yang tepat terhadap Doge chart, terdapat dua teknik yang bisa diterapkan. Dengan menerapkan teknik tersebut, akan diketahui perubahan dari dogecoin price dalam setiap harinya. Adapun teknik yang bisa diterapkan sebagai berikut:

 

1. Teknik Analisis Fundamental

Pertama, ada yang dikenal dengan analisis fundamental. Sebuah teknik guna memprediksi perubahan harga yang terus bergerak berdasar pada peristiwa naik-turunnya harga DOGE. Analisis yang satu ini tersusun dari faktor pendukung berupa:

Faktor kebijakan pemerintah, misalnya yang terjadi di Negara Jepang yang sudah melegalkan Bitcoin, sehingga pergerakan harga bisa mengandalkan pada berita yang disiarkan.

Krisis ekonomi juga bisa menjadi faktor lainnya yang akan mempengaruhi harga suatu mata uang kripto.

Tingkat kestabilan ekonomi akan menjadi penentu lainnya yang bisa membuat harga DOGE berubah.

Faktor sosial budaya yang mana isu terkait bisa berpengaruh pada naik-turun suatu harga DOGE.

 

2. Teknik Analisis Teknikal

Selanjutnya, terdapat analisis teknikal yang mana bisa memprediksi harga sesuai grafik. Dalam hal ini, grafik yang tersaji sangatlah beragam. Umumnya, grafik yang ditunjukkan adalah sebagai berikut:

Candlestick yakni sebuah grafik yang bentuknya serupa dengan lilin. Grafik yang satu ini lebih mudah dibaca yang menunjukkan harga secara umum/global. Melalui candlestick yang tersaji akan diketahui harga naik-turunnya DOGE.

Bollinger Bands yakni sebuah indikator yang menunjukkan pengukuran volatilitas ramai ataupun tenangnya pasar.

Simple moving average, yang menunjukkan tren dari pergerakan harga Dogecoin.

Penerapan kedua teknis di atas akan membantu para investor dalam mengetahui pergerakan harga DOGE. Analisis yang tepat akan membantu investasi yang sedang dilakukan. Hal demikian akan menjadi penentu mendapatkan keuntungan sesuai harapan.

Demikianlah ulasan terkait teknis dalam menganalisa doge chart serta informasi terkait. Berbekal informasi yang tepat tentu sangatlah dibutuhkan dalam kelancaran investasi. Maka dari itu, pastikan untuk bisa mengetahui pergerakan dogecoin price secara berkala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Doge Chartdogecoin pricedoge coin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru