Belum Ditemukan, Pencarian Eril di Sungai Aaree Swiss Dilanjutkan

May 30, 2022 12:51
Ridwan Kamil bersama sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)
Ridwan Kamil bersama sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Hingga hari keempat pencarian, Minggu (29/5/2022) putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) belum membuahkan hasil. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss mengatakan, upaya pencarian Eril akan dilanjutkan hari ini, Senin (30/5/2022) pukul 09.00 waktu setempat.

"Hingga pukul 19.00 [Minggu] waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," demikian pernyataan KBRI di Bern, Minggu (29/5/2022), dikutip dari situs Kemlu RI.

Proses pencarian Eril di kawasan sungai Aare, Swiss dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. 

Pihak berwenang juga telah mengerucutkan area pencarian di lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili. Adapun di sore harinya, pencarian akan fokus antara pintu air Schwellenmaetteli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian di hari keempat kemarin masih terkendala tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian hari kelima akan dilanjutkan di hari selanjutnya. 

"Pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi (Senin, 30/5/2022)," lanjut pernyataan tersebut. 

Sebelumnya, Eril dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aere, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat. Ia disebut terseret arus sungai Aare yang cukup deras.

Menurut salah satu keluarganya, Eril saat itu tengah berada di Swiss untuk mencari sekolah dan beasiswa S2. Upaya pencarian pencarian Eril saat ini menjadi prioritas polisi di Swiss. Polisi tersebut di antaranya polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran. Pencarian ditempuh dengan berbagai metode, termasuk drone, kapal, dan penyelaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
update pencarian anak ridwan kamilwirid disenangi allahEmmeril Kahn Mumtadz

Berita Lainnya

Berita

Terbaru