Fahri Hamzah Tuai Respons Menohok setelah "Sindir" PKS soal Raffi Ahmad

May 30, 2022 12:46
Screenshoot postingan Fahri Hamzah di Twitter-nya.
Screenshoot postingan Fahri Hamzah di Twitter-nya.

JATIMTIMES - Fahri Hamzah muncul dalam pusaran isu PKS yang mencuatkan artis Raffi Ahmad sebagai calon presiden. Mantan wasekjen PKS yang kemudian berseberangan dan mendirikan Partai Gelora itu tiba-tiba mem-posting foto demo dengan narasi yang ada kata "Rafi Ahmad".

Postingan itu diunggah Fahri di akun Twitter pribadinya, @Fahrihamzah, pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 20.00."Tebak foto: cari Raffi Ahmad saat pimpin demonstrasi". Itulah narasi Fahri di atas foto demo mahasiswa yang diperkirakan terjadi saat gerakan reformasi 1998.

Warganet menilai postingan Fahri itu tampaknya untuk menyindir PKS terkait isu calon presiden. Sebab, sebelumnya, petinggi PKS yang juga Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan Raffi Ahmad merupakan salah satu sosok yang cocok dicalonkan sebagai presiden pada 2024 mendatang.

Di kolom komentar, banyak warganet yang menyoroti postingan Fahri tersebut. Banyak yang menganggap Fahri sepertinya mengerdilkan kiprah Raffi Ahmad, terutama di kancah politik.

@yue_kha menulis: "Setau q RA gak kuliah bang. Lulus sma dia lngsng kerja bwt ngebiayain adek2nya kuliah krn papanya dah meninggal dan dia bertanggung jawab atas nafkah ibu dan adek2nya. Apakah hrs jd pemimpin demo untuk bs mimpin rakyat?"

@gielank_aditya menambahkan: "Dalam hati bang Fahri ; "Knp gw yg dari dulu di PKS, berjuang bersama PKS, ga pernah tuh ada bisikan calonin gw, anak yg blm cukup umur di bidang politik, modal terkenal doang, di teriakin, di usung jadi capres meskpn cm guyonan, mskpun demi elektabilitas tapi ga gitu caranya lah."

"Tidak harus jadi aktifis mahasiswa untuk nyapres,kalau nyalon jadi anggota DPR RI seperti anda,pasti lolos dengan sangat mulus bisa surplus suara," kata @tukiranarikut.

@IsoWira bahkan menanggapi dengan kalimat menohok: "Jangan sombong gitu lah brow. Apalagi terang-terangan sebut nama!"

"Tapi Raffi Ahmad hebat punya banyak karyawan. Karyawannya bisa sejahtera semua. Bisa beli rumah, beli mobil, Gaji nya gede, kadang diajak keluar negeri. Kita yg kerja ke pemerintah dan pengusaha belum sejahtera semua," sahut @Sofia_newra. "Pegawainya bertahap diberangkatin umroh. Adakah pemimpin yg sebaik, sehebat dan sedermawan Raffi? Semoga banyak pemimpin yg seperti Raffi Ahmad," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro

PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan bahwa ucapan Zulkieflimansyah yang mengusulkan Raffi Ahmad sebagai calon presiden sekadar guyonan politik. HNW menyebut PKS samoai sekarang belum menentukan calon presiden.

Menurut HNW, Plpenentuan calon presiden di PKS ditentukan Majelis Syuro setelah menggelar pemilihan raya. Sampai hari ini Majelis Syuro belum memutuskan arah calon presiden.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Fahri HamzahRaffi AhmadPKSCalon Presiden

Berita Lainnya

Berita

Terbaru