Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Cara Tolak Pesan Tanpa Harus Blokir Kontak di WhatsApp dengan Fitur Archieve

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

30 - May - 2022, 10:11

WhatsApp (Foto: MakeUseOf)
WhatsApp (Foto: MakeUseOf)

JATIMTIMES - Aplikasi WhatsApp memiliki fitur Archieve yang bisa memberi keuntungan privasi terkait pesan yang didapat oleh pengguna. Fitur ini juga bisa membuat orang terkesan tidak bisa mengirim pesan ke kita tanpa repot-repot harus memblokir nomor orang tersebut. 

Melalui fitur archive atau arsipkan pesan ini, ruang obrolan yang dianggap menganggu bisa diarsipkan. Fitur ini akan memberi kemudahan untuk menyembunyikan obrolan individu atau grup dari daftar obrolan.

Dengan demikian, pengguna tak mengetahui apakah ada pesan masuk atau tidak dari kontak atau grup yang telah diarsipkan, karena tidak muncul notifikasi.

"(Fitur) archive di WhatsApp memungkinkan Anda mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan percakapan penting. Obrolan Anda yang Diarsipkan sekarang akan tetap diarsipkan dan dibisukan, tetapi Anda selalu dapat mengubahnya kembali!," ujar WhatsApp melalui kicauan di akun Twitternya dikutip Senin (30/5/2022).

Berikut cara mengarsipkan pesan obrolan pribadi atau grup:

1. Pilih kolom chat yang akan diarsipkan

2. Geser ruang obrolan ke arah kiri layar, hingga muncul pilihan 'more' dan 'archive'

3. Pilih archive, dan secara otomatis ruang obrolan akan masuk ke dalam kolom archive

Untuk mengetahui ruang pesan yang sudah diarsipkan, pengguna dapat melakukan  cara berikut:

a. Gulirkan daftar obrolan ke bawah, hingga ada pilihan archived. Angka di sebelah archived menunjukkan berapa banyak obrolan individu atau grup yang diarsipkan yang belum dibaca.

b. Pilih menu archived

c. Tampilan menu akan berubah menjadi daftar obrolan yang diarsipkan

Dengan cara ini juga memungkinkan pengguna bisa membatalkan kolom chat yang diarsipkan, yaitu dengan cara> geser ke arah kiri obrolan yang hendak dibatalkan > pilih unarchive.

Secara otomatis pesan obrolan yang diarsipkan akan kembali ke daftar pesan normal.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya