Polsek Pakis Tangkap Dua Orang Pengedar Narkoba

May 30, 2022 10:05
Dua pelaku pengedar narkoba berikut barang buktinya (foto: Polsek Pakis for JatimTIMES)
Dua pelaku pengedar narkoba berikut barang buktinya (foto: Polsek Pakis for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Upaya Polres Malang menghentikan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang terus dilakukan. Terbaru, dua tersangka pengedar narkoba di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ditangkap.

Penangkapan pengedar narkoba jenis sabu itu bermula pada Sabtu (28/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Pakis menangkap DMY (42) dan DJM (50) di Rumah Pertokoan (Ruko) di Desa Pakiskembar, Dusun Tegal Pasangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Dari penangkapan ini kami amankan barang bukti berupa 1 (satu) buah paket sabu dengan berat total 0,66 Gram yang dimasukkan dalam bungkus rokok berwarna hitam,” ucap Kanit Reskrim Polsek Pakis Aiptu Andik Risdianto.

Selain mengamankan barang bukti narkoba, Andik menjelaskan bahwa dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan dua unit kendaraan R2 dan dua buah handphone.

“Barang bukti lain juga sudah kami amankan dan diperiksa untuk proses penyidikan lebih lanjut berupa 2 (dua) unit kendaraan R2 dan 2 (dua) buah Handphone milik tersangka.” imbuh Andik.

Awal mula penangkapan dilakukan saat Unit Reskrim Polsek Pakis mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut, tepatnya di TKP sering terjadi transaksi narkotika. Tak ingin kehilangan momen, polisi langsung bergerak untuk mendapatkan pelaku.

Menindak lanjuti informasi dari masyarakat, Kapolsek Pakis bersama unit Reskrim berjumlah 6 personil mendatangi lokasi tempat yang dimaksud untuk melaksanakan penyelidikan. Benar saja, di TKP terdapat dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Dari penyelidikan tersebut, kami memeriksa dua orang laki-laki mencurigakan yang menjadi pusat perhatian petugas. Kami pun melakukan pemeriksaan dan telah ditemukan 1 paket sabu yang dibungkus rokok.” ujar Kapolsek Pakis, AKP Moh Lutfi.

“Mereka mengaku mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dibeli dari seseorang yang mengaku bernama LH dengan harga Rp 2 juta,” imbuh Lutfi.

Barang bukti berupa 1 paket sabu, 2 unit sepeda motor dan 2 buah handphone tersebut kemudian diamankan petugas. Dan para tersangka dibawa Ke Polsek Pakis untuk dimintai keterangan dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Atas kepemilikan narkotika jenis sabu ini, DMY (42) dan DJM (50) dipersangkakan pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35, tahun 2009 tentang Narkotika.

Pemeriksaan berupa penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Pakis akan terus berlanjut. Polisi juga akan terus memburu jaringan peredaran narkoba pasca penangkapan kedua tersangka tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pengedar Narkobamoh lutfiBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru