Cukup dengan Beri Makan Hewan ini di Pagi Hari, Niscaya Derajat Kita Terangkat di Sisi Allah SWT

May 30, 2022 09:07
Semut (Foto: The Conversation)
Semut (Foto: The Conversation)

JATIMTIMES - Meski sudah meninggal dunia, ceramah dari almarhum Syekh Ali Jaber masih banyak diperdengarkan. Salah satu ceramahnya, Syekh Ali Jaber menerangkan bahwa dengan memberi makan hewan ini di pagi hari, niscaya derajat kita akan terangkat di sisi Allah SWT. 

Setiap manusia khususnya umat Islam tentu sangat mengharapkan derajat yang tinggi di sisi Allah SWT. Hal ini bisa diraih hanya dengan cukup beri makan hewan ini di pagi hari. 

Hewan apa yang dimaksud Syekh Ali Jaber untuk bisa mengangkat derajat kita di sisi Allah SWT? 

Dikutip dari kanal YouTube Safira Media, Senin (30/5/2022) berikut penjelasan Syekh Ali Jaber:

Orang yang memberi makan hewan ini akan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Istimewanya hewan ini, bahkan bisa membuat derajat kita terangkat di sisi Allah SWT.

Jenis hewan ini sendiri selalu kita jumpai setiap saat bahkan sering dianggap sepele. Banyak pula yang beranggapan jika hewan ini hanya hama dan menyakiti manusia.

Padahal, hewan ini punya keistimewaan dan tidak akan menyakiti jika tidak diganggu.

"Kita menjadi makhluk yang membantu makhluk supaya terus sebut nama Allah, lalu Allah sebut nama kita," ujar Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber lantas menyebutkan saat seseorang memberi hewan ini makan, maka ridho Allah pun akan datang bagi orang tersebut.

"Kalau Allah sebut nama kita, berarti Allah ridho," kata Syekh Ali Jaber. 

Hewan yang dimaksud Syekh Ali Jaber ini adalah semut. Semut adalah hewan yang berkoloni dan berbentuk kecil serta biasa ditemui di setiap tempat.

Bahkan ada kisah tentang semut saat Nabi Ibrahim akan dibakar oleh Raja Namrud. Semut inilah yang membawa butiran air untuk berusaha memadamkan api.

Ada juga kisah tentang semut di zaman Nabi Sulaiman. Maka sangat istimewa hewan semut ini apalagi kita memberi makan di pagi hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
syekh ali jaberpesan syekh ali jaberSemutkeistimewaan semut

Berita Lainnya

Berita

Terbaru